PBB Kecamatan Ratahan Timur Dipastikan Akhir September Lunas 100% Siwi: Kesadaran Masyarakat Membayar pajak sangat Tinggi.

IMG-20200923-WA0013

Ratim, WartaSulut.com — kesadaran masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan Timur dalam membayar pajakBumi dan bangunan(PBB) sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan realisasi pembayaran pajak yang dilaporkan oleh setiap desa yang ada di Kecamatan tersebut sudah mencapai 79 persen. Bahkan dari laporan para hukum tua sampai hari ini,selasa (22/9) sudah lima desa yang melunasi PBB hingga seratus persen.
Camat Ratahan Timur Deki Siwi SPd kepada Warta Sulut.com mengaku puas dengan kinerja para hukum tua dan perangkat desa yang ada di sepuluh desa di kecamatan Ratahan Timur.
“ Ini berkat kerja keras dari para hukum tua dan perangkat desa sehingga pengetoran pajak boleh khusus kecamatan ratahan Timur sudah hampir seluruhnya serratus porsen,” ujar Siwi
“Siwi pun mengakui bahwa kerja keras pemerintah desa pun tidak lepas dari topangan masyarakat ter istimewa para wajib pajak sadar dan tepat waktu sehingga pembayaran PBB tidak ada masalah.
“ Masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan Timur adalah masyarakat yang taat pembayar pajak. Ini bukti sejak tahun tahun sebelumnya Kecamatan Ratahan Timur adalah kecamatan yang pertama melunasi pajak Bumi dan Bangunan,” tambah Siwi.
Mantan sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupetan Mitra ini mengatakan bahwa hingga saat ini sudah lima desa yang melakukan pembayaran pajak seratus persen lunas. Kelima desa tesebut adalah desa Wioi satu, desa Wioi dua, Desa Wioi Tiga, desa Wioi Timur dan desa Wongkai Satu.
Kelima desa tersebut perlu diapresiasi karena sudah serratus persen. Untuk kelima desa yang belum melunasi PBB, sesuai kesepakatan hingga ahir bulan September.
“ Saya yakin bahwa ahir bulan mengahiri bulan September PBB pasti semua sudah seratus persen lunas, karena melihat realisasi penyetoran PBB masing masing desa sudah diatas 50 persen,” ujar Siwi. (Fredi)
Realisasi penyetoran PBB tahun 2020
1. Desa Wioi Satu 100 persen Lunas
2. Desa Wioi Dua 100 persen lunas
3. Desa tiga 100 persen Lunas
4. Desa wioi Timur 100 persen Lunas
5. Desa Wongkai Satu 100 lunas
6. Desa Wioi 70,22 persen
7. Desa Pangu 63,17 persen
8. Desa pangu Satu 72, 76
9. Desa Wongkai 58 persen
10. Pangu dua 68,01 persen

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan