Sah !!! KISS-JO Resmi Bertarung di Pilkada Minu

IMG-20200906-WA0021

Minut, Wartasulut. Com — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Minut, Sompie Singal dan Joppi Lengkong resmi mendaftar ke KPU Minut, minggu (06/09/2020).

Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menggunakan jargon KISS-JO (Kami Ingin Sompie Singal-Joppi Lengkong, red) secara resmi telah ditetapkan oleh KPU sebagai peserta pilkada Minut 09 desember 2020, karena telah dianggap memenuhi seluruh persyaratan dan keabsahan kelengkapan dokumen pencalonan.

Dihadapan para insan pers, Sompie Singal menyatakan rasa syukur kepada Tuhan serta ungkapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh partai pendukung yakni partai Golkar, Pan, dan Hanura.

“Kami bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan selalu menolong kami, membimbing dan memelihara kami, dan kami juga berdoa terus agar KISS-JO menang,” ungkap mantan bupati minut ini.

Dalam kesempatan yang sama, calon wakil bupati, Joppi Lengkong mengatakan bahwa perjuangan KISS-JO untuk mendapatkan dukungan partai merupakan perjuangan yang berat.

“Sampai dengan kemarin (sabtu, 05/09, red), yang kami rencanakan untuk mendaftar ternyata masih ada tantangan dan pergumulan. Tapi berkat kasih karunia Tuhan, kita ditolong hingga akhirnya bisa mendaftar pada hari ini,” bebernya.

Ketua DPD II Golkar Minut yang juga merupakan ketua Tim pemenangan KISS-JO, Denny R. Wowiling mengungkapkan bahwa proses demokratisasi, dinamika yang begitu tajam yang di alami KISS-JO akhirnya bisa dilewati, itu semua karena penyertaan Tuhan.

“Dalam proses-proses demokratisasi ini, kami bersyukur calon bupati dan wakil bupati yang kami usung oleh koalisi Golkar, PAN, dan Hanura adalah calon yang tidak bermasalah secara administrasi, sehingga semua item dokumen persyaratan tuntas, tidak ada yang cacat didepan hukum maupun didepan komisioner. Hal Itu menandakan bahwa keduanya (SS-JL, red) sangat siap untuk mengikuti perhelatan pesta demokrasi 9 desember 2020.

Ditambahkan pula oleh Wowiling, bahwa sesungguhnya tanggal 9 desember Team KISS-JO tinggal mempermantap untuk bagaimana kemudian memenangkan pertarungan pada tanggal 09 desember 2020, karena perjuangan yang sangat luarbiasa dan berat menurutnya adalah ketika perjuangan meraih dukungan 20 persen dari partai pendukung.

“perjuangan mendapatkan dukungan 20% sebagai prasyarat mengikuti pilkada sangat mempertaruhakn kewibawaan, harkat, martabat, moral yg kami sandang selaku partai pengusung (partai Golkar, red), sehingga kami tidak pernah mundur selangkahpun, walau apapun yang akan terjadi, sebab kehadiran KISS-JO adalah kehendak rakyat, dan hari ini bukti momentum yang luarbiasa ini, pasangan KISS-JO sudah terdaftar.

Disentil persoalan kehadiran DPP PAN yang menjadi representasi DPC PAN minut, Wasekjen PAN, Rommy Bareno menegaskan, bahwa sebelumnya dukungan SK DPP PAN sudah jelas diberikan kepada calon KISS-JO.

“Ada perbedaan arah dari DPD, maka sesuai amanah UU, mandat tersebut ditarik kepusat dan dikirimlah kami berdua perwakilan dari DPP. Dan perihal keengganan ketua DPC PAN Minut tidak menghadiri proses pendaftaran KISS-JO kemarin, akan menjadi proses evaluasi pimpinan DPP PAN di pusat,” tutup putra presenter program Indonesia Lawyers Club, Karni Ilyas ini. (AUM)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan