Upasa Bantik Serta Kabasaran Hiasi Deklarasi Dan Pendaftaran Pasangan JPAR-Ai

IMG-20200906-WA0014

Manado, Wartasulut. Com – Pasangan Julyeta P.A Runtuwene dan Harley Mangindaan (JPAR-Ai) resmi mendeklarasikan diri sebagai calon wali kota dan wali kota Kota Manado di Puncak De Corlano, Sabtu (5/9/2020).

Banyak hal menarik dalam acara deklarasi tersebut, selain pasangan PAHAM (Paula Harley Manado) didoakan oleh enam pemimpin agama berbeda, yakni dari Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Budha, dan Konghucu, dipertunjukkan pula Tarian Upasa Bantik yang dipimpin oleh Agus None untuk memperingati pahlawan nasional Robert Wolter Mongisidi yang wafat pada 5 September 1949, bertepatan dengan deklarasi PAHAM.

“Jadwal yang diberikan KPU untuk mendaftar yakni 4-6 September. Dan tidak kebetulan kalau saya dan Bro Ai memilih tanggal 5 Septermber ini untuk mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Tanggal 5 September (5 September 1949) tepat kita mengenang hari kematian pejuang kita Robert Wolter Mongisidi,” ungkap JPAR.
JPAR-Ai dijemput dengan tarian khas Minahasa yakni Kabasaran, sambil dikawal oleh 41 tim relawan dan independen yang siap memenangkan pasangan tersebut di Pilwako Manado 2020

Disisi lain, beberapa waktu setelah Pasangan JPAR-Ai terlihat memasuki halaman KPU Manado, bakal calon wakil walikota Harley Mangindaan terlihat keluar halaman KPU Manado untuk menenangkan massa pendukung dan memberikan himbauan.

“Apakah Semua ingin Proses ini berjalan dengan lancar?? Kan disini sudah ada Pihak yang berkompeten seperti Bawaslu
Saat tiba di Kantor KPU Kota Manado untuk mendaftarkan diri kemudian memverifikasinya.

Setelah itu, Ai pun mengarahkan masa pendukungnya bersama JPAR ke Lapangan Sparta Tikala untuk menunggu mereka setelah selesai Proses pendaftaran.
(Red)

BAWASLU-SEPT-1 bawaslu-1 bawaslu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan