oleh

Mengenal Lebih Dekat Tentang Sosok AMA

Boltim, www.wartasulut.com – Siapa yang tidak kenal sosok anak mudah milenial dari boltim yaitu AMA. Sosok yang sangat di gandrungi oleh semua elemen masyarakat dari yang tua sampai yang muda. Dan hari ini beliau adalah salah satu calon bupati yang akan bertarung di pilbup boltim nanti.

Berikut profil singkat dari AMA.
Nama Lengkap nya adalah Amalia Ramadhan S. Landjar, SKM adalah putri kedua dari pasangan Sehan Salim Landjar dan Ny. Nursiwin Landjar Dunggio. Dilahirkan di Gorontalo pada tanggal 27 Maret 1991 yang sekarang berusia 29 tahun, muda, siap, dan matang, berbenah untuk melanjutkan pembangunan.
Setelah lulus dari sekolah menengah atas SMA 1 Limboto, AMA melanjutkan pendidikan ke Universitas Negeri Gorontalo dan lulus S1 pada tahun 2013 dengan gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat. Pendidikan memanglah sangat penting baginya. Karena sumber daya manusia yang unggul berawal dari pendidikan baik itu formal maupun informal. Tidak sampai S1 AMA saat ini telah menyelesaikan studi Magister Hukum Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia Jakarta.
Selain fokus pada pendidikan, AMA juga punya rasa sosial yang kental, semasa kuliah sampai sekarang dia selalu terlibat dalam organisasi-organisasi kepemudaan baik yang ada di kampusnya dulu, sampai yang ada di daerah.
Tercatat tahun 2011 ia tergabung dalam SSAB UG, 2012 karang taruna, dan tahun 2019 ia dipercayakan menahkodai KNPI DPD Kab. Bolaangmongondow Timur.
Keyakinannya AMA bahwa orang muda bisa melakukan apa saja, termasuk kemajuan bersama, karena hari ini adalah perbuatan dan besok yang panjang adalah masa depan, dan masa depan tersebut punya orang muda.
Keterlibatannya bersama pemuda dan melihat langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat, AMA punya tekat yang kuat untuk maju memimpin dan mengambil tanggung jawab yang lebih besar, sudah saatnya yang muda di beri peran untuk berbuat yang lebih baik lagi.

(Rifky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed