oleh

DWP Kabupaten Mitra Gelar Sosialisasi dan Penanganan Covid 19 DLR: Pencegahan penularan Covid-19 dengan Mengikuti Aturan Protokol Kesehatan

IMG-20201008-WA0050
Ratahan, WartaSulut.com — Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona yang telah menjadi bencana dunia saat ini. Berbagai sosialisasi terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut. saat ini pencegahan penularan virus covid 19 terus dilakukan, termasuk yang dilakukan oleh keluarga besar Darma Wanita Persatuan Kabupaten Mitra melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan covid 19.
Kegiatan Sosialisasi dan penanganan covid 19 dilaksanakan hari ini, kamis (8/10) bertempat di sporthall kantor Bupati Mitra dan dihadiri oleh ketua Tim Penggerak PPK kabupaten Mitra Djein Leonora Rende SE,AK
Dalam sambutan, Isteri tercinta Bupati Mitra menjelaskan bahwa Dharma Wanita adalah organisasi dimana tempat berhimpun isteri Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu demi menunjang peran sebagai Dharma Wanita persatuan untuk dapat memberikan kontribusi,dan membantu suami dalam menjalankan tugas sebagai PNS.
“ Sebagai Isteri yang tergabung dalam DWP perlu mengadakan penyuluhan kepada seluruh anggota DWP dan harus meningkatkan kapasitas sebagai DWP guna membantu dan menunjang suami dalam menunjang pembangunan,”ujar Rende yang merupakan Sekertaris Komisi II DPRD Provinsi Sulut.
Dalam Pertemuan ini kita saat ini, tentunya kita membahas bagaiman cara mencegah penularan Covid-19,seperti saat ini dalam sosialisasi di tempat ini kita tetap mengikuti aturan program protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.
“ Pencegahannya adalah kita harus mengetahui gejala klinis seperti, demam, batuk atau pilek, letih, lesu, sakit tenggerokan serta gangguan pernafasan. Sedangkan untuk penularan sendiri, bisa lewat Droplet atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin. Hindari kontak langsung seperti,” ujarnya.
Dikesempatan yang sama, Ketua DWP Kabupaten Mitra Ny Lingkan Lalandos-Mumekh mengatakan, berterima kasih kepada Penasehat DWP Kabupaten Mitra, Ketua Tim Penggerak PKK, sekaligus Sekertaris Komisi II DPRD Provinsi Sulut yang telah membekali para ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan.
“ dengan diadakannya sosialisasi hari ini kita DWP dapat menunjang kerja suami kita serta bisa memahami dan mengsosialisasikan bagaiman cara mencegah penularan Covid-19 yang sudah disampaikan oleh Ibu Djein Leonora Rende dan Kepala dinas Kesehatan Dr Helni Ratuliu M.kes lewat Sosialisasi penularan dan Pencegahan Virus Covid 19,” ujar Lingkan yang merupakan Isteri Tercinta Sekdakab Mitra David Lalandos AP.MM.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Wakil Ketua tim Penggerak PKK dan penasehat DWP Kabupaten Mitra Ny Pdt Erni Legi Rondonuwu Sth, Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Drs Jotje R Wawointana, Kepala Dinas Kesehatan Dr Helny Ratuliu, serta para seluruh anggota DWP Kabupaten Mitra. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed