oleh

Pemkab Mitra Sosialisasikan Tujuh Program “Perang” Lawan Korona

IMG-20201008-WA0000
Ratahan, WartaSulut.com — Melihat perkembangan penyebaran virus corona atau covid 19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang jumlah positifnya hampir mendekati angka lima puluh orang sehingga pemerintah Kabupaten Mitra melakukan berbagai terobosan untuk mencegah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19 yang menghebohkan dunia.
“Tujuh pernyataan tegas yang dilakukan pemkab Mitra adalah siaga Perang yakni Penting, tujuh Anjuran dan tujuh Larangan yang saat ini terus disosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah bertambahnya covid 19 di kabupaten Mitra.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan karena Kabupaten Mitra penyebarannya sangat cepat, serta ancaman virus ini sudah menjadi ancaman dunia saat ini termasuk di kabupaten Mitra.
Dengan menggunakan kendaraan kendaraan roda empat lengkap dengan pengeras suara, jajaran Diskominfo SP berkeliling dan menggaungkan tujuh perang lawan Virus Corona, dengan harapan meningkatkan kesiagaan masyarakat.
Plh Kepala dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Mitra Drs Frits Mokorimban mengatakan bahwa upaya perang terhadap covid 19 saat ini telah dilakukan ermasuk mengsosialisasikan kepada masyrakat tentang bahaya virus mematikan.
“ Kami akan terus melakukan tujuh perang terhadap penyakit ini agar masyarakat terhindar dan tidak akan tertular. Untuk itu dinas Kominfo SP melakukan sosialisasi melalui penyerah suara di seluruh desa yang ada di Kabupaten Mitra dan saat ini di Kecamatan Belang dan Kecamatan Ratatotok,” ujar Mokorimban.
Diapun mengatakan bahwa ketujuh perang yang dialkukan adalah pertama ketujuh 7 Hal Penting terkait aktivitas warga guna pencegahan Virus Corona, tujuh anjuran yang berisikan cara warga menjaga kesehatan di masa pandemic ini dan ketiga adalah tujuh larangan yang harus dipatuhi masyarakat berkaitan dengan protokol kesehatan

“Saya mengingatkan masyarakat agar tidak lengah karena virus covid 19 tidak melihat status seseorang kaya atau miskin, kecil atau besar . mari kita putuskan mata ratnai penyebaran virus covid 19 dengan mengikuti semua anjuran pemerintah. Jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, makan makanan bergisi serta hindari kerumunan masa,” ujar Mokorimban. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed