Walaupun Diterpa Pandemik 19, Kabupaten Mitra Berhasil Meraih Predikat terbaik MT IPS, Siswa SMPN 1 Ratahan Diutus Ke Tingkat Nasional KSN Dan Tujuh Guru Pembatik ke Level Empat Propinsi

IMG-20201026-WA0055
Ratahan, WartaSulut.com — Walaupun di di tengah tengah pandemic covid 19, tidak menghalangi seseorang untuk berprestasi menjadi yang terbaik. Ini dibuktikan dengan diutusnya salah satu siswa SMP pada Kompetensi Sains Nasional (KSN) pada pekan mendatang. Salah seorang siswa SMPN Satu Ratahan berhasil mengungguli lawannya dan diutus Propinsi Sulut ke tingkat Nasional.
Cristian Chandra Wijasno Waas, siswa SMPN 1 Ratahan ini merupakan satu satunya utusan (KSN) mata pelajaran IPS asal kabupaten Mitra yang mengharumkan Kabupaten tersebut.
Kepala dinas Pendidikan Nasional Kabuapaten Mitra Drs Acke Benu Msi kepada Warta Sulut.com di ruang kerjanya, senin (26/10) mengatakan bahwa Cristian merupakan salah satu siswa berprestasi sehingga diutus mewakili propinsi sulut pada lomba KSN mata peloajaran IPS.
“ Kami Pemkab Mitra, Dinas Pendidikan nasional bahkan masyarakat Mitra sangat bangga walaupun ditengah tengah pandemik 19 melanda dunia tetapi Cristian Chndra Wijaksono Waas yang adalah putra Mitra yang boleh mewakili propinsi Sulut pada lomba Kompetensi Sains Nasional,” ujar Benu.
Keberhasilan yang di dapat oleh siswa tersebut tidak lepas peran dari orang tua, guru terlebih dukungan bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Mitra Drs Jeaya Jouke Legi.
Disamping itu, selain Cristian C W Waas, siswa SMPN 1 Ratahan yang mewakili Sulut ke KSN, terdapat tujuh orang guru pembatik yang mendapat juara di level empat. Keikut sertaan para guru dalam lomba membatik tingkat propinsi juga mendapat predikat LOevel empat atau masuk tiga puluh besar yang diikuti ratusan guru yang ada di Propinsi Sulut.
“ ini juga kebanggaan kami karena para guru yang ikut serta dalam lomba membatik tingkat Propinsi Sulut sehingga kabupaten Mitra boleh masuk 30 besar atau level 4 yang diikuti ratusan guru,” ujar Benu.
Diatambahkan Benu bahwa keberhasilan Cristian C W Waas dan ketujuh Guru yang ada di kabupaten Mitra boleh menjadi acuan bagi siswa dan guru lainnya untuk lebih berprestasi pada tahun tahun mendatang sehingga boleh menharumkan nama Kabupaten Mitra, pungkas Benu (Fredi)

Peserta Pembatik Level 4 Sulut Asal Mitra
1. Raimond Tuuk, S.Pd
2. Ika Defiyanti, S,Pd
3. Novrita Kosakoy, S,Pd
4. Marlon Languju, S,Pd
5. Mariska Gara, S,Pd
6. Alfianus Renikus, S,Pd
7. Suiin Kountur, S,Pd

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan