oleh

Pencairan UMKM Bagi Masyarakat terdampak Covid 19 Sementara Bergulir Mamahit Berharap Masyarakat Bersabar

IMG-20201110-WA0122
Ratahan, WartaSulut.com — bantuan Pemerintah Pusat kepada masyarakat yang terdampak covid 19 lewat usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) sejak beberapa pecan ini telah tersalukan di seluruh negeri termasuk di Kabupaten Minahasa Tenggara.
Pencairan dana UMKM bagi masyarakat tersebut benar benar membuat masyarakat merasa bersyukur, karena lewat bantuan tersebut warga masyarakat boleh melanjutkan aktifitas usaha yang sempat tertunda akibat penyakit tersebut.
Dari data yang ada, pencairan dana UMKM bagi masyarakat terdampak covid 19, di kabupaten Mitra berjumlah 17 belasan ribu dan hingga saat ini yang terdata berjumlah 2 ribu enam ratusan. Masih terlalu sedikit jika dilihat dari jumlah yang diusulkan ntuk mendapatkan bantuan tersebut.
Kepala dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindag Kabupaten Mitra Drs Gotlieb Mamahit kepada wartasulut.com di ruang kerjanya, selasa (10/11) mengakui hal tersebut.

Mamahit menjelaskan bahwa di kabupaten Mitra, yang terdaftara untuk mendapat Bantuan UKM berjumlah kurang lebih 17 belasan ribu warga. Sedangkan yang sudah menerima bantuan tersebut baru sekitaran dua ribuan warga.
“ memang saat ini jumlah yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten lewat usulan dari masing masing masing desa berjumlah 17 belasan ribu dan yang baru dicairkan baru dua ribuan,” ujar Mamahit.
Mantan asisten satu sekdakab Mitra ini menambahakan pengusulan penerimah bantuanUMKM tersebut, selain dari usulan desa ada juga pengusulan yang di lakukan oleh perusahaan seperti pihak Bank, pegadian maupun pihak koperasi sehingga pihak dinas Koperasi dan UKM Perindag tidak dapat mngetahuinya. “ Itupun jumlah yang saya sampikan tadi belum dijumlahkan dengan usulan dari pihak Bank maupun pegadaian,” tambah Mamahit.
Diapun berharap kepada warga masyarakat yang telah diusulkan penerima bantuan UMKM agar bersabar, karena pencairan langsung oleh pemerintah pusat. Kami hanya mendata dan melaporkan nama nama penerima bantuan tersebut ke pemerintah pusat.
“ Kepada Masyarakat yang namanya termasuk usulan masing masing desa untuk bersabar, pasti akan tersalurkan,” tambahnya.(Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed