oleh

Bekerja Sama Dengan BS GO Ratahan, IWO Mitra Gelar Pelatihan Jurnalistik

IMG-20201112-WA0093
Ratahan, WartaSulut.com — Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar pelatihan jurnalistik bagi siswa yang berada di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) Satu Ratahan hari ini kamis(12/11) bekerja sama dengan Bank Sulut GO Cabang pembangu Ratahan,
Ketua IWO Kabupaten Mitra Noldi Pangkerego mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar mereka bisa memahami bagaimana dinamika dalam penulisan sebuah berita dan mampu membedakan mana berita layak untuk dikonsumsi dan mana pula berita yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya atau hoax.
“Dengan pelatihan jurnalistik ini, kami berharap siswa dapat mengaplikasikan materi yang telah diberikan tersebut sehingga mereka akan lebih memahami bagaimana dunia jurnalistik,” ungkap Pangkerego
Pangkerego pada kegiatan tersebut mengajak para siswa untuk memerangi berita hoax agar tidak mudah tergiring dengan isu yang belum tentu kebenarannya.
“Jangan mudah terkecoh dengan informasi yang belum jelas dan biasakan untuk mengamati dan mencari informasi yang lebih akurat,” Ujar Pangkerego.
Sementara itu, Kepala SMA 1 Ratahan Very Wanta Mpd ketika dikonfirmasi awak media mengatakan sangat salut serta memberikan apresiasi terhadap pengurus IWO kabupaten Mitra yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik terhadap siswa dan siswi yang ada di SMAN 1 Ratahan.
” kami sangat mendukung Pelatihan Jurnalistik di sekolah kami karena kegiatan ini sangat berharga bagi siswa karena mereka bisa tahu dan memahami tentang arti suatu pemberitaan, dan tentunya kedepannya ada jurnalis handal yang muncul dari SMA 1 Ratahan.”ujar Wanta
Sementara itu, salah seorang siswa Shelomita Lumbu mengakui sangat tertarik dengan pelatihan jurnalistik yang diberikan oleh pengurus IWO.
” Bagi saya, pelatihan ini sangat bermanfaat dan tentunya lewat pelatihan ini boleh mengerti tentang arti jurnalistik yang sesungguhnya dalam pemberitaan di media,” ujar Lumbu. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed