Ini Tanggapan Sehan Landjar Saat Difitnah Jual Aqidah

Boltim, www.wartasulut.com – Baru baru ini berita tidak mengenakan datang dari salah satu Calon Wakil Gubernur Sehan Salim Landjar, dimana lewat screenshot WhatsApp dari seseorang yang berinisial FM alias Firasat. sehan di fitnah dengan tudingan telah menjual Aqidah nya sebagai seorang muslim. Dan screenshot ini telah menyebar di media sosial salah satunya di Facebook.

Saat dikonfirmasi, Sehan memberikan tanggapan soal isu yang beredar tersebut.
Sehan sendiri mengungkapkan bahwa sebenarnya wanita yang di kira pendeta tersebut adalah seorang yang memiliki kekuatan supranatural. “Firasat ini coba bikin berita bohong. Foto yang disebar itu, saat saya dan CEP (Christiany Eugenia Paruntu) selesai bersepeda dan singgah di panti asuhan Tondano. Tiba-tiba ada yang bilang ke CEP, ada perempuan punya kemampuan untuk melihat energi seseorang. Saya adalah orang yang tidak mau percaya dengan hal-hal begituan. Namun perempuan tersebut menawarkan diri untuk menerawang energi kami, ditambah CEP ngomong ke saya agar dihargai saja dan coba lihat sejauh mana energi kita. Tapi Firasat alihkan saya sudah jual akidah,” terang Sehan, saat di wawancarai dikediamannya, Senin (16/11/20).
Sehan menilai, akun tersebut telah melecehkan dia dan umat kristiani. “Saya merasa dilecehkan dengan kalimat telah menjual akidah. Padahal, dia (Firasat) tidak tahu yang terjadi sebenarnya. Lagian perempuan itu bukanlah pendeta, bagaimana ia membaptis kami?. Seandainya, saya seorang muslim didoakan umat kristiani, apa tidak boleh? Itu kan sah-sah saja. Atau apakah ketika seorang muslim didoakan seorang kristiani langsung menjadi Kristen?. Dan apakah agama Kristen itu adalah agama yang jelek?. Harusnya orang Kristen harus protes terkait soalan ini,’’ tegas Calon wakil gubernur nomor urut 1 tersebut.
Setelah itu, dia juga menambahkan bahwa akun firasat ini telah menyebarkan HOAX dan telah melanggar Undang-undang ITE. “‘’Ingin menjatuhkan saya didepan umat Islam dengan narasi-narasi yang keliru. Ini sebenarnya sudah mengarah ke fitnah berbau SARA (Suku, Agama dan Ras). Saya berharap orang Kristen meminta pertanggungjawabannya Firasat,’’ tutup Eyang sapaan akrabnya

(Rifky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan