Inilah Makna Hari Pahlawan Menurut Cabup No Urut 1 Amalia Landjar

Boltim, www.wartasulut.com – Pada tanggal 10 November adalah hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana pada tanggal tersebut kita peringati dengan hari pahlawan.

Calon Bupati Boltim No urt 1 yaitu Amalia Ramadhan S.Landjar memberikan beberapa tanggapan dan statment terkait hari pahlawan yang jatuh tepat pada hari ini selasa 10 november 2020. Dia memberikan makna tentang Hari Pahlawan ini.

“Kisah perjuangan rakyat Indonesia sebelum dan pascakemerdekaan muncul dalam buku sejarah pelajaran sekolah mulai dari SD hingga SMA. Kisah tersebut tak hanya menunjukkan sejarah negara, melainkan juga mengajarkan keteladanan kepada anak-anak Indonesia, seperti kejujuran, kegigihan, pantang menyerah, dan melakukan kewajiban serta hak kita sebagai warga negara,” pungkas Ama.

Selain itu, dia juga menambahkan motivasi terhadap para pemuda dan pemudi di Hari Pahlawan ini.

“Jika dulu para pahlawan memperoleh kemerdekaan dengan cara berperang, maka pada saat ini kita sebagai generasi penerus harus mempertahankan kemerdekaan dengan belajar tekun, meraih prestasi di bidang yang diminati, menolong teman yang sedang kesusahan, dan membiasakan untuk mengucapkan terima kasih, maaf, serta tolong kepada orang lain,” ucap calon Bupati milenial tersebut.

Tak hanya itu saja, Ama juga mengatakan tentang siapa pahlawan dan motivator terhadap dirinya sehingga bisa sukses seperti sekarang ini.

“Menurut saya keluargalah adalah pahlawan bagi saya saat ini, terlebih khusus pada ayah saya yaitu Sehan Salim Landjar yang sudah memberikan banyak sekali motivasi dan bimbingan terhadap saya, sehingga bisa berada di titik ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepadanya. Karena beliaulah saya bisa mengerti apa itu arti kehidupan dan bagaimana cara menjadi seorang pemimpin,” tutup Ama calon bupati boltim no urut 1 ini.

(Rifky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan