oleh

BPN Bagikan Sebanyak 1892 Sertifikat Program PTSL Kepada Masyarakat kabupaten Minahasa Selatan

FB_IMG_1609847980908

Minsel, Wartasulut. Com — Sebanyak 1892 warrga masyarakat kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang diserahkan oleh Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH.

Penyerahan ini bersamaan dengan acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat yang dilakukan secara serentak nasional oleh Presiden Jokowi dari Jakarta dari Istana Negara, Selasa (6/1).

Dalam acara penyerahan tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan secara simbolis satu juta sertifikat program PTSL kepada masyarakat di 31 Provinsi dan 201 kabupaten/kota se-Indonesia, di antaranya Kabupaten Minsel.

Dikatakan Jokowi, sertifikat PTSL berguna untuk kepastian hukum bagi tanah milik rakyat. Dengan sertifikat ini warga akan terhindar dari permasalahan sengketa tanah. Tak hanya itu, banyak manfaat lainnya yang bisa didapat.

Dokumen ini sangat penting karena menjamin kepastian kepemilikan tanah warga,” kata Jokowi.

Jokowi juga berpesan agar masyarakat bisa memanfaatkan sertifikat tersebut secara bijak untuk kegiatan yang produktif.

Program ini sangat bermanfaatnl bagi masyarakat Minsel, seperti yang diungkapkan Maria Langkay, warga Kecamatan Kumelembuai.  Merasa sangat terbantu dalam mengurus sertifikat rumah lewat program ini. Dengan biaya sangat ringan dan proses yang cepat, kini kami masyarakat telah mendapatkan sertifikatnya. “Ujarnya

Sementara Staf Ahli bidang Politik, Hukum, dan pemerintahan Decky Tuwo yang mewakili pemkab Minsel dalam kegiatan penyerahan sertifikat ini mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat. Menurutnya, program PTSL ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan kepastian hukum terhadap kepemilikan tanahnya.

“Terima kasih Pak Presiden. Program ini sangat membantu masyarakat, khususnya di Minsel. Kami berharap ke depan program ini bisa terus jalan agar semakin banyak lagi masyarakat Minsel yang menikmati manfaatnya, “Jelas Tuwo

Atas nama bupati dan wakil bupati  berterima kasih kepada pihak pertanahan Minsel dan segenap jajaran forum pimpinan daerah, serta Hukum Tua dan lurah yang telah bersinergi dengan baik sehingga pengurusan sertifikat PTSL di Minsel berjalan lancar.

“Semoga sinergi baik ini juga terus terjalin untuk program-program ke depannya,” ujar Tuwo.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Minsel Denny Keintjem menjelaskan, target awal sertifikat PTSL tahun 2020 diminsel sebanya 1892 bidang. Kepada masyarakat yang ada di 17 Kecamatan

“Hari ini dibagikan secara virtual kepada warga sebanyak 1892 bidang. Puji syukur diawal tahun ini 2021, kami boleh menyalurkan semuanya pada hari ini,” ungkap Keintjem (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed