oleh

BLT DD Tahun 2021Tetap Dilakukan Namun Ada Kemungkinan Penerima Dana Tersebut Berkurang

IMG-20210121-WA0034

Ratahan, WartaSulut com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) Arnold Mokosolang di ruang kerjanya mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (Dandes) yang ada di Kabupaten Mitra akan tetap dilakukan sepanjang tahun 2021
namun untuk data penerima bisa mengalami perubahan. Perubahan data tersebu dikarenakan sudah ada perubahan atau kemajuan bagi penerima BTL. Tetapi perubahan data penerima BLT harus ditetapkan melalui musyawarah desa (musdes) dan peraturan desa (perdes).
Dikatakan Mokosolang, bahwa bantuan dana tersebut diperuntukan bagi warga yang terdampak Covid 19. ” BLT DD yang dianggarkan sebesar Rp 300 ribu per bulan harus tepat sasaran dan bagi warga yang memang membutuhkan,” ujar Mokosolang
Menurut Mokosolang bahwa ini sudah dituangkan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.
“BLT akan tetap dilakukan sepanjang tahun 2021 ini, namun kemungkinan akan ada perubahan data penerima,” ungkap Mokosolang.
Ditambahkannya bahwa perubahan penerima data karena kemungkinan besar terjadi perubahan ataupun peningkatan ekonomi bagi penerima tahun 2020.(Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed