Tinjau Lokasi Bencana CEP/FDW Salurkan Bantu kepada Para Korban

FB_IMG_1611151003606

Minsel, Wartasulut. Com — Hujan dan angin yang melanda kabupaten Minahasa Selatan terdampak bagi masyarakat yang ada di pesisir. Rumah kediaman bukan saja hanya terendam air tapi juga ada yang hancur. Hal ini membuat mereka harus mengungsi ketempat aman.

Prihatin dengan apa yang dialami masyarakat bupati dan wakil bupati Cristiany Eugenia Paruntu dan Franky Donni Wongkar melakukan peninjauan kelokasi khususnya yang ada diKecamatan Tumpaan, Selasa (19/01).

Kepada para korban CEP dan FDW mengatakan saat ini Pemkab sementara melakukan pendataan jumlah keluarga yang terdampak bencana untuk diberikan bantuan.

Pertama kita sementara melakukan pendataan baik dari Dinsos dan BPBD. Rencana kita akan bawa bantuan juga bangun rumah susun atau sebagainya untuk yang terdampak. Karena kebanyakan warga yang terdampak itu bangunan tidak bersurat dan bangunan liar. Jadi kita akan kaji benar-benar ditertibkan untuk ada tempat layak untuk mereka. Saya juga minta ke Pemdes untuk segera antisipasi kebutuhan masyarakat yang emergency bisa ditangani segera,” Ujar CEP.

Kepada pemerintah kecamatan diminta untuk melarang pembangunan rumah di bibir pantai.

“Saya juga perintahkan Camat untuk imbau warga untuk jangan bangun bangunan di bibir pantai. Karena mengingat hampir setiap tahun ada gelombang pasang seperti ini, jadi untuk antisipasi juga karena pembangunan seperti itu dilarang. Saya harapkan nantinya bupati terpilih pak FDW bisa melanjutkan pembangunan yang lebih baik,” tukasnya.

“Begitu juga akan selalu ada koordinasi dan komunikasi tetap terus jalan, apalagi di masa akhir periode ini,” tambah FDW. (fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.