oleh

Cegah Penyebaran Virus. Dinkes Minsel Launching Vaksinasi Covid-19

IMG_20210608_212047

Minsel. Wartasulut. Com — Topang program Presiden Joko Widodo dalam mengatasi penyebaran Corona virus. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten, melaunching vaksinasi Covid-19, Selasa (02/02/2021).

Acara launching penyuntikan Vaksin Sinovac dibuka Asisten 1 Setda Kabupaten Minsel Frangky Tangkere.

Vaksin inipun telah dijemput pekan silam oleh 17 Puskesmas di Minsel, setelah sebelumnya dibawa Dinkes Sulut dan disimpan di Dinkes Minsel dengan penjagaan ketat aparat Kepolisian dan TNI.

IMG-20210202-WA0076

Frangky Tangkere mewakili Pemkab Minsel, Bupati dan Wakil Bupati, mengatakan bahwa vaksin Covid-19 ini dijamin aman karena telah melalui tahapan uji klinik kesehatan.

“Marilah kita selalu menjaga kesehatan, lebih khusus tetap menjaga Protokoler Kesehatan agar kita terhindar dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Tangkere.

IMG-20210202-WA0077

Diketahui, Orang Pertama yang mendapatkan suntikan Vaksin Sinovac yakni Kapolres Minsel, AKBP Norman Sitindaon bersama ibu. Dilanjutkan Kejari Amurang Iwayan Eka Miarta SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Ingkiriwang SH.MH dan Asisten I Frangky Tangkere.

Kadis Kesehatan Minsel, dr Erwin Schouten menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait atas kegiatan launching ini.

“Saya berterimakasih acara ini sudah boleh terlaksana dengan baik, dan untuk program vaksinasi selanjutnya, akan diikuti tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Minsel, termasuk di semua Rumah Sakit dan semua petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Kami yakin Vaksin ini aman setelah melalui uji klinik dari Laboratorium yang ada,” ungkap dr Schouten.

IMG-20210202-WA0078

Setelah tenaga kesehatan, vaksinasi akan diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat untuk divaksin.

Launching ini dihadiri Forkompinda diantaranya, Kapolres, Wakapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, BPJS dan undangan. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed