oleh

Inovasi Kumtua Djony Porayow, Kini PADes Desa Karimbow Talikuran Meningkat

20210204235804
 
Minsel, Wartasulut. Com — Sebuah inovasi yang cemerlang Hukum Tua Djoyi Porayow sebagai upaya meningkatan ekonomi desa, dengan membangun sebuah embung desa yang difungsikan sebagai kolam renang sebagai tempat rekreasi dengan bersumber dari anggaran dana desa (Dandes). Kini Desa Karimbow Talikuran, Kecamatan Motoling Timur mengalami peningkatan PADes.
Hukum Tua Djony Porayow mengatakan, sejak dibuka pada dua minggu yang lalu, hasil yang telah didapat sebagai PADes mencapai Rp. 2,4 Juta. Wahana rekreasi ini dibuka mulai dari jam 10 pagi sampai sekira jam 9 malam dengan tarif anak-anak 5 ribu dan orang dewasa 10 ribu rupiah. Adapun para pengunjung yang datang mandi bukan saja masyarakat didalam desa tapi juga ada yang dari luar desa karimbow Talikuran. “Ucapnya, Rabu (3/2) kemarin
“Lanjut Porayow. Awal melaksanakan program inovasi desa berupa kolam renang dengan anggaran sebesar Rp. 250 Juta bersumber dari Dandes,  walau sudah melalui musyawarah bersama dengan elemen pemerintahan serta BPD. Masih saja ditemui saat pelaksanaan pekerjaan terjadi penolakan dari sejumlah masyarakat, tapi pekerjaan terus dilaksanakan dan sekarang hasilnya bisa menyumbangkan PADes.
Hal ini membuat masyarakat sangat senang dan bahkan meminta untuk diperlebar dengan menbangun kolam khusus untuk orang dewasa. “Memang awalnya dirancang dua kolam, tapi karena Pandemi Covid-19, anggarannya digeser ke BLT, jadi hanya dibuat satu kolam,”Ujarnya (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed