oleh

KT JS Lakukan Penanaman Padi Ladang

IMG-20210205-WA0023

Ratim, WartaSulut.Com — Walapun di tengah pandemi covid 19 yang melanda Dunia ini termasuk di Mitra, namun keinginan untuk masyarakat untuk terus menanam dan menanam masih terlalu tinggih.
Hal ini dibuktikan dengan adanya penanaman padi ladang yang dilakukan oleh kelompok Tani ( KT) Jelas Sejahtera (JS) desa Wioi.Kecamatan Rataham Timur (Ratim)
Penamaman padi ladang tersebut dilakukan diperkebunan tawakali dan dihadiri oleh Nova Sualang petugas penyuluh pertanian kecamatan Ratim dan Baharudin dari Babinsah Kecamatan. Sualang kepada Warta Sulut com mengatakn bahwa penanaman padi ladang merupakan program pemerintah lewat kelompok tani yang ada dikabupaten Mitra.
” Dalam penanaman padi ladang perlu ada pengawasan dari kami petugas penyuluh pertanian agar para petani dapat mendapatkan hasil yang memuaskan. Disamping kelompok tani mendapat bantuan berupa bibit, pupuk dan uang pengolahan. ” Saya berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik,” ujar Sualang.
Sementara ketua KT JS Desa Wioi Crisye Kowombon, didampingi.Sekretaris kelompok Febi Goniwala mengatakan bahwa proses penanaman padi ladang sudah mulai mulai dilaksanakan pada bulan desember lalu. Dan saat penanaman masih dilakukan oleh anggota kelompok.
” Penanaman padi ladang sudah kami lakukan sejak bulan desember lalu hingga saat ini masih ada anggota kelompok yang melakukan penananam,” ujar Crisye.

Diapun menyampaikan terimah kasih kepada kepala dinas Pertanian Kabupaten Mitra Yohana Untu MM yang sudah memberikan bantuan berupa bibit, Pupuk maupun uang pengolahan sehingga saat ini KT JS sudah dapat melaksanaan penanaman, timpal Kowombon.(Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed