oleh

JMT Mitra Gelar Baksos Dan Siarah ke Mantan Wartawan Di HPN. Sekda Puji Kinerja JMT Mitra

IMG-20210209-WA0006

Ratahan, WartaSulut. Com – Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 yang jatuh hari ini, selasa (9/2). Bagi insan pers yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di momen HPN ini dilaksanakan dengan dua kegiatan berbeda.

Kegiatan tersebut adalah melakukan bakti sosial berupa mengumpulkan sampah disepanjang jalur Gunung Potong dan melaksanakan siarah kemakam mantan wartawan Biro Mitra Jhon Kandow SH. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) Stenly Kalumata. Dikatakan Kalumata bahwa kegiatan HPN di tahun 2021 ini bagi kami dilaksanakan berbeda yaitu mmelaksanakan bakti sosial dan melaksanakan siarah ke mantan wartawan Biro Mitra.
“Inilah cara kami dalam memperingati Hari Pers Nasional dengan bersih-bersih disekitar perbatasan Gunung Potong dan melakukan ziarah dan tabur bunga dimakam almarhum rekan pers kami yang meninggal sebagai bentuk apresiasi dalam rangka Hari Pers, “ ujar Kalumata.
Kalumata juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari, dan diikuti sejumlah wartawan dari berbagai media yang bertugas dan sejumlah organisasi wartawan yang ada di Biro Mitra, diantaranya Ikatan Wartawan Online.
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara David Lalandos saat ditemui usai melaksanakan kegiatan ini mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para wartawan di Hari ini seraya berharap hubungan yang baik antara pemerintah
“Saya sangat salut dengan kinerja dari rekan rekan pers yang memiliki inisiatif melakukan kegiatan bersih-bersih. Kedepan nantinya semua wartawan yang ada, semakin kompak dan terus menjadi mitra pemerintah sebagai media informasi dalam meneruskan program kerja dari pemerintah,” harap Lalandos. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed