oleh

Pastikan Penggunaan DAK. FDW Lakukan Kunker Kesejumlah Sekolah DiMinsel.

IMG-20210210-WA0002

Minsel, Wartasulut. Com — Walaupun ditengah rutinitas tugas pekerjaan yang padat sebagai pemimpin daerah, demi mewujudkan mutu pendidikan yang baik dikabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Wakil Bupati  Franky Donni Wongkar, SH tetap meluangkan waktu untuk turun ke sekolah-sekolah bertatap muka dengan para tenaga pendidik.

Adapun sekolah yang dikunjungi ialah SMP Negeri 1 Tumpaan, TK. Negeri Pembina Amurang, SD Negeri 1 Amurang, SMP Negeri 3 Tenga dan SPNF SKB Minsel. Rabu (10/02)

Selain melihat kondisi sekolah dan proses pembelajaran dimasa Pandemi ini, beliau juga melakukan pengecek penggunaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dalam memenuhi kebutuhan sekolah.

Harapan Franky Donni Wongkar yang sebentar lagi akan dilantik sebagai Bupati Minsel ini, fungsi sekolah sebagai wadah mendapatkan pendidikan dapat benar–benar dirasakan para peserta didik, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bekal dikemudian hari. Dan tentunya SDM Minsel akan lebih berkembang dan maju. Terlebih pendidikan usia dini sangat penting bagi anak–anak kita. Untuk itu kompetensi para guru/tenaga pendidik sangat diperlukan, “Ujar FDW

“Lanjut FDW, agar semua ini bisa tercapai penggunaan DAK harus betul- betul efektif dan efisien, sesuai dengan peruntukkannya. Penggunaan DAK sangat krusial dalam menentukan berjalan atau tidaknya proses pembelajaran di lingkungan sekolah. “Jelasnya

Tak lupa dimasa Pandemi ini, FDW mengingatkan kepada seluruh tenaga pendidik dan peserta didik untuk menjaga kesehatan. Dan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed