oleh

Pondaag: Rapid Tes Antigen ASN, PD, THL Se Kecamatan Ratim telah dilaksanakan

IMG-20210211-WA0012

Ratim, WartaSulut.com — untuk mengantisipasi dan memutuskan penyebaran covid 19 di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati MitraJames Sumendap SH telah menginstruksikan kepada seluruh ASN, Perangkat Desa (PD) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Kabupaten Mitra harus melakukan Rapid tes Antigen. Instruksi Bupati tersebut langsung di tindak lanjuti oleh Camat Ratajan Timur Deky Siwi Spd dengan mewajibkan semua ASN, hukum tua, perangkat desa, BPD, serta THL untuk melakukan Rapid tes antigen.
” Mulai hari rabu kemarin sudah dimulai rapid tes Antigen, yang diawali oleh seluruh ASN dan THL kantor Kecamatan Ratim. Ini wajib dilaksanakan,” ujar Siwi.
diapun menambahkan sesuai jatwal yang dikeluarkan sejal kemarin diawali dengan perangkat desa, BPD desa Wioi satu dan hari ini seluruh perangkat desa Wioi, guru guru SDN Wioi, serta para tutor paud desa Wioi.
” kalau ada ASN, Perangkat Desa, BPD atau THL.yangtidak melaksanakan Rapid tes antigen, maka ada sangsi tegas,” tambah Siwi.
Kepala puskesmas Ratahan Timur Dr Nancy Pondaag ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa Rapid tes Antigen bagi ASN, PD, BPD dan THL yang ada di Kecamatan Ratahan Timur sudah mulai dilaksanakan sejak beberapa.hari lalu setelah instruksi bupati dan jatwal sudah ada.
Beberap hari lalu pihak puskesmas Ratim telah melakulan rapid antigen kepada seluruh ASN dan THL yang ada di kantor camat Ratim dan seluruh PD, BPD yang ada di desa Wioi Satu, serta hari ini dilanjutkan dengan Rapid tes Antigen bagi PD dan BPD desa Wioi, Guru serta staf di SDN Wioi, dan tutor Paud .desa Wioi. Dari hasil Rapid Tes Antigen tersebut terdapat satu ASN yang positif dan hari itu juga langsung di sweb.
” hingga saat ini, dari hasil Rapid tes antigen bagi ASN,PD, BPD dan THL, baru didapati satu ASN yang positif covid 19, ujar Pondaag. Pada hari juga ASN yang positif langsung di sweb dan hasilnya tinggal menunggu hasil dari gugus tugas covid 19, tambah Pondaag ( Fredy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed