oleh

Pimpin Ibadah Peletakan Batu Pembangunan Menara Lonceng. PYR Ingatkan Jemaat Yordan Lewet Jahui Yang Namanya Pembohongan

FB_IMG_1613306817780
 
Minsel, Wartasulut. Com — Momen hari kasih sayang “Valentine Day” Minggu 14 Februari 2021 ini, dirayakan jemaat GMIM Yordan Lewet Wilayah Amurang Satu, dengan melakukan ibadah bersama dirumah gereja yang dirangkai dengan ibadah syukur peletakan batu pertama pembangunan menara lonceng gereja.
Ibadah yang dilayani oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Petra Yanni Rembang, MT,h. Dengan pembacaan Alkitab terambil dari kitab 1 Yohanes 1: 5-10.

Dalam khotbahnya Pdt. DR. Petra Yanni Rembang, MT,h menyampaikan Kebohongan jika disampaikan terus menerus akan menjadi kebenaran, dan sebaliknya jika keberadaan didiamkan akan menjadi kebohongan. Hal ini berkaca dari apa yang dilakukan seorang Hitler. Dan apa yang dilakukannya ini nyata dan realita terjadi didalam kehidupan kita sekarang ini.

Mari jemaat sebelum kita memberikan penilaian apa lagi membagikan kedunia maya, hal-hal yang belum pasti kejelasannya jangan cepat memberikan keputusan. Sebaiknyq pelajari terlebih dahulu dan pastikan kebenarannya.
Sama seperti Yohanes dalam melaksanakan tugas panggilan Tuhan. Setiap hal yang ditemui ditanggapi dengan mencari pembenaran sambil meminta petunjuk dari Tuhan. Karena menurutNya kebohongan akan menghancurkan persekutuan yang telah tercipta. Jika kita setia kepada hal-hal yang kecil, kita pun akan setia kepada hal-hal yang besar.
 
Diera yang moderen ini, dimasa revolusi industri persaingan menjadi sesuatu yang biasa saja, hal ini memicu orang-orang melakukan kebohongan untuk mendapatkan apa yang dikehendaki. Hal ini jika tak diantisipasi akan menjurus pada perpecahan.
 
Pembangunan menara lonceng ini, hendaklah jemaat akan terus satu dalam persaudaraan. Dengan begitu pembangunan yang dilakukan boleh selesai jemaat bisa menikmati pemanfaatannya dalam menunjang proses peribadatan. “Ungkap Wabul terpilih Minsel
 
Selain Ketua Jemaat GMIM Yordan Pdt. Rivay Bobbi Palempung. MT,h, para pelayan khusus Penatua/Syamas, serta Jemaat. Hadir juga dalam ibadah ini ketua Badan pekerja wilayah Amurang Satu, Lurah Lewet Vivian Lumantou, serta tamu undangan. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed