oleh

Wenny Lumapow : Lakukan Inovasi Pembelajaran Bagi Siswa SMKN 1 MolTim Dimasa Pandemi

Foto : kegiatan pelatihan kepada guru-guru produktif jurusan Otomotif
Foto : kegiatan pelatihan kepada guru-guru produktif jurusan Otomotif
 
Minsel, Wartasulut. Com — Agar para siswa SMK Negeri 1 Motoling Timur (MolTim) boleh mendapatkan ilmu pendidikan ditengah Pandemi Covid-19 ini. Kepala Sekolah Wenny Lumapow M.Pd berinovasi dengan melaksanakan proses KBM seminggu sekali bagi setiap jurusan.
Wenny Lumapow M.Pd, kepada media ini, Kamis (18/02). Mengatakan sistem belajar mengajar di SMK Negeri 1 Motoling Timur tetap berjalan bagi para siswa/siswi dengan menggunakan sistem Luring. Karena terdapat 5 jurusan yakni jurusan Multimedia, Otomotif, Tataniaga, Administrasi Perkantoran dan Akuntansi. Proses pembelajaran dilaksanakan sekali seminggu untuk tiap jurusan.
“Proses pembelajaran dengan sistem shift yang kami lakukan ini, adalah hasil keputusan bersama dalam rapat yang dilakukan pihak sekolah, komite dan orang tua murid.
“Misalkan hari senin yang masuk hanya jurusan Multimedia. Besoknya ganti lagi jurusan Akuntansi dan terus selanjutnya. Hal ini bertujuan agar tak terjadi kerumunan siswa, supaya tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” jelasnya.
Selama 2 hari kemarin Selasa dan Rabu SMK Negeri 1 Motoling Timur menjadi lokasi khusus (lokus) pelatihan guru-guru produktif Otomotif. “Yang bersumber dari  anggaran DAK Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, dari perusahaan Insan Madani memberikan pelatihan kepada guru-guru produktif jurusan Otomotif.
Sekolah ini menjadi salah satu lokasi pelatihan Otomotif diKabupaten Minsel. Dengan ini diharapkan para tenaga pengajar guru Otomotif di sekolah ini boleh terbekali lagi dengan ilmu-ilmu otomotif yang dapat disalurkan lagi ke siswa-siswa,” tukasnya.(fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed