oleh

229.148. 800 Blanko dan Buku Register Dimusnakan Disdukcapil Mitra

IMG-20210226-WA0068

Ratahan, Wartasulut.com — Bertempat di kantor dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra), dilaksanakan pemusnahan jutaan Blanko dan buku register yang sudah tidak digunakan lagi. Pemusnahan blangko dan buku registrer tersebut sesuai dengan surat inspektorat no 04/LHR/INSP/II- 2021.

IMG-20210226-WA0070

Dengan dihadiri Asisten 3 sekdakab Mitra Ir Elly Sangian ME, mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH. Dalam sambutannya Sangian mengatakan bahwa pemusnahan juta Blangko dan buku register milik disdukcapil Mitra adalah untuk menghindari kesalahan penggunaan Blangko dan buku registrasi oleh masyarakat, sehingga sisa blangko yang sudah tidak bisa digunakan harus dimusnakan dengan cara di bakar.

” Semua bangko dan buku register di Disdukcapil yang sudah tidak terpakai harus dimusnakan,” ujar Sangian.
Mantan Kadis Dukcapil Mitra ini menambahkan bahwa pemusnahan jutaan blangko dan buku register ini bertujuan agar kedepan tidak lagi digunakan dan disalahgunakan

Sementara itu kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DukCapil) Mitra Drs Piether Owu M.E mengatakan bahwa pemusnahan barang milik negara yang dikelokah oleh Disdukcapil Mitra berupa Blangko dan buku register harus dilakukan karena sudah tidak berlaku lagi.

“Owu menambahkan bahwa Untuk pemusnahan barang milik negara ini sudah sesuai dengan aturan dan disaksikan oleh semua instansi yaitu bersangkutan.
” ada 229.148. 800 Blangko serta buku register yang penggunaanya sejak tahun 2019 yang hari ini kami musnahkan,” ujar Owu.
Mantan Kadis Kominfo Kabupaten Mitra ini menambahkan bahwa pemusnahan barang tersebut dilaksnakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dengan cara dibakar di TPA.
” Dinas Lingkungan Hidup dan pertamanan kabupaten Mitra ditunjuk sebagai pihak yang melakukan pemusnahan barang dan saat ini sudah melakukan pemusnahan barang berupa blangko dan Buku register,” pungkas Owu.
Diapun menambahkan bahwa pemusnahan barang tersebut dilakukan di kantor Dinas dukcapil oleh Asisten 3, kepala Inpektorat, puhak kepolisan, bagian Hukum dan Dinas Lingkungan Hidup secara simbolis dan kemudian diangkut kendaraan sampah milik DLH ke TPA untuk dimusnakan dengan pengawalan ketat Disdukcapil Mitra.
Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Tiga Ir Elly Sangian M.E, kepala inspektorat Mitra Dra Mas Makalou, kadisdukcapil Drs Piether Owu, M.E, kapolseksek Ratahan Kompol Ronny Tumalun SE, Kabag Hukum DR Ridwan M. AP serta undangan lainnya. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed