oleh

DPRD Gelar Paripurna Mendengar Pidato Perdana Bupati Dan Wabup Minsel.

IMG20210301105840

Minsel, Wartasulut. Com — DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat paripurna istimewa tentang penyampaian pidato bupati, pasca pelantikan Bupati Franky Donni Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanny Rembang. MT,h. Di ruang rapat utama gedung DPRD Minsel, Senin (01/03) siang.

Franky Donni Wongkar, SH dalam pidato perdananya usai dilantik sebagai Bupati Minsel mengucapkan, terimakasih kepada masyarakat  yang telah menghantarkan dirinya bersama Pdt. Petra Yanny Rembang, ST,h  mengemban amanah masyarakat sebagai bupati dan wakil bupati.

FB_IMG_1614575830773

FDW sapaan akrab bupati menghimbau, agar melupakan segala permasalahan atau perbedaan politik pasca pilkada, tidak ada lagi pendukung atau bukan pendukung, saatnya kita satukan tujuan dan fokus untuk pembangunan Kabupaten Minsel yang maju berkepribadian dan sejahtera.

“Kami tau pasca pilkada yang lalu kita mempunyai perbedaan politik yang membuat perpecahan antara kita. Namun, setelah pilkada ini kita harus bersatu membangun keharmonisan dan terus memelihara harmoni keberagaman diminsel ini agar masyarakat dapat merasakan langsung pembangunannya,” ucap FDW

IMG20210301110549

“Minahasa Selatan tidak hanya harus menjadi kabupaten yang maju, tapi juga harus menjadi kabupaten yang memiliki penduduk yang berkepribadian dan sejahtera berdaulat secara politik mandiri secara ekonomi serta berkepribadian dalam kebudayaan yang dijabarkan dalam 5 misi yaitu pertama meningkatkan sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing, kedua mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata, ketiga pengembangan wilayah dengan prinsip pembangunan berkelanjutan keempat memantapkan birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik, serta kelima meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

FB_IMG_1614575346772

Visi dan misi ini hanya dapat terwujud lewat kerja keras dan kerja sama dari seluruh elemen pemerintahan dan segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Diawal langkah pengabdian kami, saya mengajak segenap elemen pemerintahan dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan. “Untuk kembali bersatu melepas semua atribut perbedaan untuk menciptakan suatu kehidupan yang harmonis rukun dan damai di Kabupaten Minahasa Selatan, tidak ada pendukung ataupun bukan pendukung kami. Seluruh masyarakat Minahasa Selatan semuanya sama dengan sepenuh hati kami akan melayani seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan dalam pelaksanaan tugas kami sebagai pelayan masyarakat. Untuk itu mari kita berjuang bersama dalam satu semangat semua untuk satu, satu untuk semua demi Minsel yang maju berkepribadian dan sejahtera, demi mewujudkan harapan ini kami memohon dukungan dan topangan dari seluruh anggota DPRD, ”ungkapnya.

FB_IMG_1614575216913

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Stevanus Lumowa yang memimpin jalannya paripurna meyakini, roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan akan berjalan dengan baik dibawah komando Bupati Franky Donni Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanny Rembang, MT,h

Untuk itu saya menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu dan bergandengan tangan untuk mewujudkan masyarakat Minsel yang berkarakter, mandiri, berakhlak, dan berkeadilan yang sejahtera,” ujarnya.

Pidato ini juga bagian dari rekonsiliasi dan konsolidasi semua lapisan masyarakat pasca pilkada” Jelas Lumowa.

Paripurna ini diikuti Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, SE melalui daring, dan hadir langsung unsur Forkopimda, isteri Wabup yang juga Ketua Darma Wanita minsel Yulli Wati, para pimpinan OPD, serta Camat seminsel. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed