oleh

Mitra Tercepat Pencairan Dana Desa Tahun 2021 Mokosolang: ini sesuai Slogan ‘Melaju 2021’ pemkab Mitra.

IMG-20210302-WA0006

Ratahan, WartaSulut.com — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) melakukan percepatan realisasi program kerja sehubungan dengan capaian evaluasi APBDes 2021.
Kepala Dinas PMD Mitra, Arnold Mokosolang, saat ditemui sejumlah media pada Senin (1/3), mengatakan pihaknya bersyukur karena berkaitan dengan percepatan pencairan dana desa tahap I tahun 2021 bisa tercapai.
“Kami sangat bersyukur karena target dalam capaian pencairan tahap I Dana Desa (Dandes) di 135 desa di Mitra boleh tercapai. Sebab Kami PMD selalu berharap agar dengan slogan ‘Melaju 2021‘ ada percepatan akan target dari pimpinan sehingga segera dapat direalisasikan,” ungkap Mokosolang.
Mantan Kabag Humas pemkab Mitra ini mengatakan, sesuai target dari pimpinan kepada pihaknya saat melakukan peluncuran pertama di lima desa yang lakukan pencairan dandes tercepat di Mitra, bahkan di Sulut, semua desa segera melaksanakan pencairan tahap I.

“Kami telah berupaya semaksimal mungkin sehingga dari 135 desa di Mitra, kemarin sudah sekitar 15 desa yang lakukan pencairan dan hari ini sisa 120 desa yang ada sudah selesai dievaluasi dan sedang berproses verifikasi di KPPN Manado, sekaligus selesai verifikasi upload di rekening desa. Dan ditargetkan hari ini pentransferan ke rekening desa tahap I bisa terealisasi,” ucap Mokosolang.

Lebih lanjut dikatakan, melalui program padat karya tunai maka masyarakat dapat bekerja dan mendapat hasil melalui dana desa. Drainase tertutup atau program fisik lainnya yang sudah dapat dikerjakan di tahap I diminta harus segera dimulai.

“Mokosolang berharap kepada seluruh hukum tua agar supaya sejak satu Maret ini semua dana yang sudah cair di rekening desa segera dimanfaatkan, terutama berkaitan dengan program padat karya. Sebab sesuai slogan ‘Melaju 2021’, harus ada percepatan akan realisasi setiap program kerja,” ujarnya. (Fredy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed