oleh

Sepekan Kepemimpinan FDW-PYR. Minsel Masuk Zona Kuning Penyebaran COVID-19 DiSulut

IMG_20210303_202723

Minsel, Wartasulut. Com — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan Dr. Erwin Schoten mengatakan, wilayah Kabupaten Minsel saat ini keluar dari zona orange dan masuk ke zona kuning mulai bulan Maret ini. Adanya perubahan ini mengindikasikan bahwa PPKM Mikro yang diterapkan cukup efektif.

“Zona kuning penyebaran COVID-19 ini, karena tingkat kesadaran masyarakat untuk selalu mengikuti apa yang dihimbau satgas maupun satuan gugus tugas, sehingga Minsel yang sebelumnya masuk zona orange kini berada pada zona kuning” ujar Schoten pada Rabu (3/03)

Kabupaten minsel baru pertama kali masuk ke zona kuning sejak diberlakukannya zonasi berdasarkan tingkat kedaruratan yang digambarkan menggunakan warna merah, orange, kuning dan hijau. Namun, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar penyebarannya bisa kita tekan.

“Walau saat ini Minsel masuk Zona kuning, Bupati Franky Donni Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang. MT,h menghimbau kepada masyarakat untuk tetap perhatikan protokol kesehatan (Prokes) yaitu 4M menggunakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, “Ungkap Schoten

Data saat Zona Orange, Total kasus positif Covid-19 sebanyak 574, yang sembuh 464 orang, sedangkan kasus aktif sisa 73 orang. Pada Maret ini terjadi penurunan yang cukup signifikan sehingga Minsel berada pada zona kuning. Data sampai hari ini 3 Maret 2021 dari satuan gugus tugas secara AKumulasi total 590, Sembuh 542,
 Meninggal 39, serta Aktif 9 (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed