oleh

Polres Kepulauan Talaud Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani Polri Periode I Tahun 2021

Personil Polres Kepulauan Talaud dan Jajaran diuji kemampuan Fisik dalam Kesamaptaan Jasmani Periode I Tahun 2021 yang bertempat di Mapolres Kepulauan Talaud pada jumat 5/3/2021 Pagi.

Dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH.SIK.MH dan diawasi oleh Wakapolres Kompol Maria B Buida serta Tim Penguji dibawah pimpinan Kabag Sumda Polres Kepulauan Talaud Kompol UMAR HARAS bersama personil melaksanakan Tes berupa  Ujian Kesamaptaan A terdiri dari  Lari 12 (dua belas) Menit dan Ujian Kesamaptaan B terdiri dari Pull Up / Chining, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Kegiatan ini diikuti para Pejabat Utama, Perwira Staf, Bintara dan PNS Polri pada Polres Kepulauan Talaud dan nantinya juga akan diujikan sampai ke tingkat Polsek Jajaran.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan mengatakan, bahwa pelaksanaan ujian ini dilaksankan setiap 6 Bulan sekali selain untuk mengukur standar kemampuan fisik setiap personil Polres Kepulauan Talaud dan menjadi pertimbangan dalam pembinaan karier serta menjadikannya sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. “Selain itu juga dalam pelaksanaan Tes ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan bagi Personil yang akan melaksanakan Ujian,” ujar kapolres.

“Pelaksanaan ujian ini dilaksankan setiap 6 Bulan sekali selain untuk mengukur kemampuan fisik personil Polres Kepulauan dan menjadi pertimbangan dalam pembinaan karier serta menjadikannya sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed