oleh

Monitoring Dana Desa Tahap Satu, Kadis PMD Tekankan Pekerjaan Harus Sesuai RAB.

IMG-20210309-WA0012

Ratim, WartaSulut.Com — Pekerjaan yang di biayai oleh Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2021 tahap pertama sebagian desa sudah sudah mulai melakukan pekerjaan, diantarnya Desa Wioi Kecamatan Ratahan Timur yang pekerjaannya hampir selesai. Untuk melihat dari dekat pekerjaan fisik yang dibiayai oleh DD tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) turun lapangan untuk memonitoring pekerjaan tahap pertama di desa Wioi.

Kepala Dinas PMD Drs Arnold Mokosolang MM ketika meninjau pekerjaan Spal yang berlokasi di jaga satu desa Wioi mengatakan bahwa semua desa yang telah melaksanakan pekerjaan tahap satu akan kami monitoring sekaligus memeriksa kelengkapan berkas agar dikemudian hari tidak ada masalah dengan penggunaan DD.” Barusan saya cek di lapangan pekerjaaan Spal di jaga satu Desa Wioi memang benar sementara melaksanakan pekerjaan,” ujar Mokosolang.
selain memeriksa proyek fisik, Mokosolangpun memeriksa RAB, daftar hadir pekerja, buku rekening Mandor, serta buku penunjang lainnya.” Ini yang saya periksa menjadi bahan acuan agar disaat pemeriksaan lanjutan oleh inspektorat dan BPK pihak desa Wioi tidak tersangkut masalah, ujar Mokosolang.
Disamping itu Mantan Jubir pemkab Mitra memberikan arahan kepada perangkat desa dan BPD tentang tugas pokok (Tupoksi) masing masing.
Sementara itu hukum tua desa Wioi Noli Powa menyampaikan terimah kasih kepada kepala dinas PMD yang sudah datang melakukan monitoring proyek fisik tahap pertama sekaligus memberikan arahan dan petunjuk bagi kami pemdes desa Wioi dan BPD dalam melaksanakan proyek pembangunan yang dibiayai oleh DD, serta pembinaaan bagi perangkat desa dan BPD,”‘ujar Powa.
Diapun menjelaskan bahwa pembuatan spal di jaga satu dengan panjang 115,7 meter dengan pagu anggaran DD APBDes tahun 2021 dangan angaran 86.131.500 rupiah. (Fredy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed