oleh

Turun KeKecamatan Bupati Dan Wabup Minsel Sidak Keberadaan Alsintan Milik Pemkab

20210309144530
Minsel, Wartasulut. Com — Benahi tata kelola pemerintahan kabupaten Minahasa Selatan menjadi lebih baik, secara khusus bidang aset. Jika pada minggu kemarin dilakukan periksaan kendaraan dinas yang dilaksanakan dikantor bupati.
Pada Selasa (9/03) Bupati Franky Donni Wongkar, SH melakukan kunjungan KeKecamatan Tatapaan dan Tumpaan, sedangkan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang. MT,h melaksanakan kunjungan KeKecamatan Tenga dan Sinonsayan.
Kengiatan sidak yang dilakukan kedua pimpinan ini untuk menginventarisasi keberadaan Alsintan yang disalurkan kepada kelompok-kelompok tani.
Baik Bupati maupun Wakil Bupati mempertanyakan keadaan Tracktor serta alur biaya sewa traktor kepada para operator yang ditugaskan mengelola alsintan.
Secara tegas bupati menyampaikan Jangan ada 1 rupiah pun uang Negara “bocor” tidak jelas penggunaannya. “Bukan mo cari kesalahan, mar mo ator beking bagus”. Petani kasiang susah, so ba sewa kong nda jelas doi sewa kemana, harus masuk ke Kas Negara, supaya dana tersebut bisa dibelanjakan untuk membeli alat pertanian lain dan bisa dipakai masyarakat, “Ujar FDW
Sementara Wabup mengingatkan kepada para operator alsintan, untuk tidak mempersulit masyarakat khususnya para petani yang akan memakai alat-alat ketika membuka ataupun memanen hasil pertanian. Jika ada yang coba-coba mencari keuntungan pribadi silakan lapor, kami akan tindak. “Ucap PYR (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed