oleh

Desa Wioi Sukses Dalam Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa

IMG-20210318-WA0007
Ratahan, wartaSulut.com — Memasuki hari ke empat(4) penilaian Evaluasi perkembangan Desa di Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) adalah jatwal Desa Wioi Dan desa Wioi Satu. Dengan dipimpin langsung oleh camat ratim Meyta Ompi SE, Tim penilai langsung menuju kantor desa Wioi dan disambut langsung oleh hukum tua desa Wioi Noli Powa, ketua tim penggerak PKK Mada Powa Mogea, perangkat Desa Wioi serta BPD.

Tim penilai Evalusi perkembangan Desa Kecamatan Ratim langsung mengadakan pemeriksaan buku administrasi desa dan BPD dan buku admistrasi PKK baik desa maupun PKK jaga. Usai pemeriksaan dilajutkan dengan pengecekan kebersihan di masing masing lingkungan dan kantor jaga dan kemudian tim penilai yang dipimpin camat Ratim langsung Kembali ke kantor desa langsung merlakukan pleno.

Ompi dalam pleno hasil penilaian mengatakan bahwa dalam hasil penilaian baik buku administrasi desa maupun admistrasi BPD dan buku Administrasi PKK serta penataan dan kebersihan di desa Wioi sangat baik.\
“ Saya Sangat bersyukur karena hasil yang saya lihat di desa Wioi sangat bagus walaupun masih ada sedikit koreksi untuk di lengkapi,”ujar Ompi.
Bahkan dirinya berterimah kasih kepada pemerintah dan masyarakat desa Wioi yang telah berupaya sehingga boleh mendapat nilai yang bagus dan kedepan akan lebih baik melaluib koreksi yang te;ah didampaaikan tadi, tambah Ompi.
Sementara itu dari tim penilai lainnya memberikan penilaian apresiasi yang bagus tentang perkembangan tentang evaluasi perkembangan desa Wioi.
“ Desa Wioi Sesuai hasil penilaian kami sudah ada kemajuan dalam pengelolaan administrasi desa,BPD dan PKK serta penataan dan kebersihan lingkungan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujar LeviKorompu, Astian Sualang, Osthen, Selfi Hosang Spd serta tim lainnya.

Hukum Tua Desa Wioi Noli Powa mengucapkan terimah kasih kepada tim penilai Evaluasi perkembangan desa yang telah hadir di desa Wioi dan telah melakukan penilaian.“ Apapun dalam hasil penilaian, baik itu koreksi akan kami benahi dan kedepanm akan lebih baik lagi,” ujar Powa.

Diapun mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam melaksanakan kebersihan lingkungan dan penataan di halaman maupun depan rumah.

Hadirdalam kegiatan evaluasi perkembangan Desa di desa Wioi Camat Ratim Meyta Ompi SE, Sekcam Donni Kapahang Bersama Staf kecamatan ratim, Penyuluh Pertanian Kecamatan Ratim, Puskesmas Ratim, Perangkat desa serta BPD Desa Wioi. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed