oleh

Pimpin Rapat Pleno Diperluas, Ini kata Ketua DPD Golkar Minut

IMG-20210320-WA0005

Minut, Www. Wartasulut. Com — Pengurus¬†DPD II Partai Golkar Minut menggelar rapat pleno diperluas yang digelar dikediaman Ketua DPD II Partai Golkar Minut, Kolongan Tetempangan, sabtu (20/03/2021).

Rapat yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Minut Drs. Denny R. Wowiling, MSI dan Sekretaris DPD Partai Golkar Minut, Drs. Hengky J Wantania serta dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Minut, Edwin Nelwan, Olivia Mantiri, Paultje Sundah, jajaran pengurus DPD, serta seluruh Pengurus Kecamatan Partai Golkar se Minut.

IMG-20210320-WA0006

Kepada media ini, Ketua DPD II Partai Golkar Minut, Drs. Denny Wowiling, MSi menyampaikan bahwa tujuan dari rapat pleno diperluas ini tidak lain adalah tindak lanjut dari hasil Rakernas (Rapat Kerja Nsional) dan Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) yang diselenggarakan di Jakarta pada 5-6 maret 2021 yang membahas tentang strategi partai Golkar untuk pemenangan pemilu 2024.

“Semua DPD wajib menindaklanjuti apa yang menjadi hasil pada rapimnas dan rakernas yang dihelat di Jakarta baru-baru ini. Hal ini pun sudah diperintahkan oleh DPD Golkar Sulut dan tindak lanjut kedepan dari apa yang kami lakukan hari ini adalah konsolidasi organisasi di tingkat kecamatan yang harus selesai pada bulan april, sementara untuk konsolidasi kelurahan dan desa sekabupaten Minahasa Utara harus selesai bulan juni. Paling prinsip dari agenda hari ini adalah bagaimana merebut kemenangan partai Golkar pada pilpres 2024,” beber Wowiling.

Disinggung perihal program “Yellow Clinic” atau Klinik Kuning yang digagas oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dimana bentuk real dari gagasan tersebut adalah dibangunnya klinik kesehatan disetiap kantor DPD I dan II, Dewo sapaan akrabnya, turut mengapresiasi gagasan tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa tujuan utama dari pembangunan “yellow clinic” tidak lain adalah sebagai tempat untuk fasilitas kesehatan dengan pelayanan pengobatan gratis.

“Tentu untuk *yellow clinic* adalah program yang sangat strategis dalam rangka untuk mendekatkan Golkar dengan masyarakat, program yang sangat strategis yang menunjukkan kepedulian, sesuai dengan kondisi akhir-akhir ini karena pandemi, oleh karena itu tentunya kami dari DPD Partai Golkar Minahasa Utara akan menyesuaikan secara tegak lurus dengan mengikuti perintah dari hasil Rakernas dan Rapimnas itu sendiri,” tutup Wowiling.

Adapun kesimpulan dari rapat pleno diperluas yang digelar pengurus DPD Partai Golkar Minut menghasilkan 5 poin-poin penting :

1. Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Minut

Ketua : Paultje sundah
Sekretaris : Edwin Nelwan
Anggota : Yosep Dengah
Penasehat : Olivia Mantiri

2.Konsolidasi Organisasi

Konsolidasi organisasi akan dilaksanakan pada bulan april 2021 di tiga kecamatan, yakni Kec. Talawaan, Kec. Kema, dan Kec. Kauditan.

Koordinator Kec. Talawaan : Edwin Nelwan

Kordinator Kec. Kema & Kauditan : Paultje sundah

3. Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes)

Musdes dilaksanakan pada bulan mei dan juni tahun 2021, dimana dalam pelaksanaannya dibagi dalam 4 dapil (daerah pemilihan).

Dapil I
Koordinator : Yosep Dengah,

Dapil II
Koordinator : Edwin Nelwan

Dapil III
Koordinator : Olivia Mantiri

Dapil IV
Koordinator : Paultje Sundah

4. Fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Minut

Fungsionaris partai golkar (Caleg) untuk periode 2019-2024 yang tidak hadir pada rapat pleno diperluas pada hari ini, dinyatakan diberhentikan dari fungsionaris dan tidak pnya hak untuk antrian PAW (Pergantian Antar Waktu).

5. Revitalisasi pengurus DPD partai Golkar Minut diserahkan kepada DPD partai Golkar dan hasil rapat organisasi disampaikan pada rapat pleno selanjutnya.

(AUM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed