oleh

Evaluasi Perkembangan Desa Kecamatan Ratahan Timur Berahir Di Wioi tiga. Timpal: Kedepan Kami akan menjadi Yang Terbaik

IMG-20210322-WA0041

Ratim, WartaSulut .com — Hari Kelima penilaian Evaluasi Perkembangan Desa (EPD) Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) berahir sudah dengan Desa Wioi Tiga menjadi yang terahir di nilai oleh Tim penilai EPD yang di nahkodai camat Meyta Ompi SE.
Memasuki kantor desa Wioi Tiga, camat Ratim bersama rombongan disambut Hukum Tua Desa Wioi Tiga Jufri Timpal nersama ketua TP PKK Debby Timpal Korompu, ketua BPD Noldy Pangalo serta perangkat desa dan seluruh anggota BPD yang ada di desa tersebut.
Usai makang siang, tim penilai yang dikomandani Camat Ratim Meyta Ompi SE langsung melaksanakan penilaian berupa pemeriksaan buku Administrasi desa, buku administrasi PKK desa serta yang terpampang di kantor desa. Usai pengecekan kelengkapan administrasi desa dan administrasi
TP PKK Desa, camat bersama tim langsung turun mengecek kebersihan dan keindahan desa serta kelengkapan administrasi di.empat jaga di desa tersebut.
Ompi dalam arahannya saat pleno penilaian EPD di kantor desa Wioi Tiga mengatakan bahwa tim penilai EPD sangat bersyukur karena kegiatan penilaian RPD boleh terlaksana dengan baik dan boleh berahir hari ini di desa Wioi Tiga. Semua desa sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya.
” Bersyukur hari ini tim penilai Kecamatan Ratahan Timur sudah selesai penalaian terhadap sepuluh desa yang ada di Ratim dan hari terahir di desa Wioi Tiga”, ungkap Ompi.
Ditambahkan Ompi, di Desa Wioi Tiga, menyangkut kebersihan desa, buku Administrasi desa, buku administrasi PKK sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Begitupun dengan perlengkapan administrasi jaga, semua sudah ada baik walaupun masih ada lagi yang perlu di benahi.
” Dari hasil penilaian tim EPD, Desa Wioi Tiga Sudah ada peningkatan secara signifikan jika dibandingkan dengan penilaian lalu. Walapun.diakuinya masih ada lagi yang perlu dibenahi,” ujar Ompi.
Sementara itu Hukum Tua Desa Wioi Jufri Timpal dalam sambutannya saat pleno penilaian EPD Wioi Tiga mengucapkan terimah kasih kepada tim penilai yang sudah hadir dan melakukan penilaian di desa Wioi Tiga sekaligus memberikan predikat administrasi sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Bahkan banyak masukan serta koreksi dari tim penilai telah disampaikan untuk pembenahan kami kedepan.
” apa telah disampaikan tim penilai dari Kecamatan Ratim menyangkut kekurangan, kami akan perbaiki, agar kedepan lebih baik lagi. Kalau perlu tahun depan kami akan tampil maksimal dan akan mendapat juara,” ujar Timpal..(Fredy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed