oleh

Tambak Udang Vaname PT. Tumpaan Mekuri Mandiri DiResmikan Pengoperasiannya

IMG_20210322_182418
Minsel, Wartasulut. Com — Tambak Udang Vamane milik PT. Tumpaan Merkuri Mandiri yang berlokasi diDesa  Paslaten Satu Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), resmi dibuka pengoperasiannya, pada Senin (22/03).

Pengoperasian tambak ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pastor Chris Santi.

Dirut PT. Tumpaan Merkuri Mandiri  Ronald Korompis dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan dalam investasi ini adalah berkat yang Tuhan berikan kepada saya. Kesempatan yang Tuhan berikan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“tambak udang ini bukan yang pertama disulawesi Utara, sebelumnya telah adalah namun karena pemasaran disulawesi Utara mengalami kendala, karena pada umumnya orang Manado lebih suka makan ikan dari pada konsumsi udang, “ujar

Namun hal itu tidak menyurut niat saya untuk berinvestasi didaerah ini. Karena tujuan melaksanakan investasi ini selain untuk menghasilkan keuntungan, tapi yang paling utama yaitu saya dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ada disekitar lokasi. Perlu kita ingat bahwa iman tanpa perbuatan adalah sia-sia, “Ucap Korompis

Usaha tambak udang Vamane dengan metode yang baru dengan sistem intensifikasi yang dilakukan oleh PT. Tumpaan Merkuri Mandiri. Dari 40 Kolam yang direncanakan dibangun, saat ini yang diresmikan baru 10 kolam dengan target panen 6 ton/kolam dengan siklus pertahun ditargetkan mencapai 180 ribu ton.

Hadir dalam acara ini Danrem 131 Manado Brigjen Meyer Potung, SH, Dandim Minahasa Letkol. Andy Sinaga, Danramil Tumpaan Peltu Eddy Santoso , Camat Tatapaan Melisa Aring, Plh. polsek Tumpaan Ipda. Semuel Banibi, Hukum Tua Paslaten Satu Lerry Tumundo, serta tamu undangan. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed