oleh

Awasi Ketat Penggunaan Dana Desa. Mokosolang: Hukum Tua Harus Tertib Administrasi Dan Pekerjaan Harus Sesuai RAB

IMG-20210323-WA0075

Ratahan, wartaSulut.Com — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat dsn Desa ( PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Arnold Mokosolang kepada sejumlah wartawan di sport hall kantor Bupati Mitra, selasa (23/3)

Kembalimemberi peringatan keras kepada seluruh hukum tua yang ada di Mitra agar. Dalam pengelolaan Dana Desa (DD) harus sesuai aturan yang berlaku. Ini warning bagi seluruh hukum tua agar dalam pengelolaan DD harus sesuai aturan.
” Saya minta kepada hukum tua agar taat aturan dalam pengelolaan DD. Harus tertib administrasi, pekerjaan fisik harus sesuai RAB dan untuk pekerjaan Padat Karya Tunai ((PKT) wajib libatkan masyarakat yang ada di desa tersebut,” ujar Mokosolang.
Ditambahkan mokosolang bahwa saat ini masyarakat semakin sensitif dalam pengelolaan DD.
Saya persilahkam masyarakat untuk melakukan pengawasan pengelolaan dana desa.
” Saya berharap Hukum harus terbuka kepada masyarakat setiap kegiatan yang dibiayai oleh Dana Desa. Kalau ada hukum tua tidak transparan atau menutupi program serta anggaran dan pengelolaannya, silahkan lapor,” ujarnya.
Ditambahkan Mokosolang ini menjadi warning bagi hukum tua di mana tahun ini sudah ada tiga hukum tua yang dinonaktifkan karena terdapat masalah, dan saat ini masih dalam pemeriksaan. Saat ditanya apakah ketiga hukum khusus oleh Inspektorat Mitra.
“ Soal Ketiga hukum tua tersebut kita tunggu saja nanti, sebab Inspektorat lagi melaksanakan pemeriksaan khusus, pungkas Mokosolang. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed