oleh

Dinas Perikanan Kabupaten Mitra Sosialisasikan Kusuka

IMG-20210324-WA0041

Ratahan, WartaSulut.com — Dinas perikanan Kabupaten.Minahasa Tenggara (Mitra) hari ini turun lapangan untuk mengsosialisasikan Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikan (Kusuka) tiga desa berbeda masing masing di Desa Wioi, Wioi Satu dan Desa Wioi Dua dilaksanakan di kantor desa.
Kegiatan sosialisasi Kusuka dilaksanalan dengan.maksud agar masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra mengetahu apa mangfaat dan fungsi kartu tersebut.
Kepala seksi Budidaya Ikan Air tawar Kabupaten Mitra Debby Walewangko mengatakan bahwa saat ini dinas kelautan dan perikanan sedang turun lapangan untuk melakukan sosilisasi kepada masyarakat tentang Kusuka.
Diaktakan Walewangko bahwa Kusuka adalah Kartu Pelaku usaha kelautan dan perikanan yang dikeluarkan oleh menteri kelautan da perikanan untuk mempermudah masyarakat yang tergabung dalam kelompok pembudidaya dan pelaku ikan air tawar.
Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kartu ini agar segera membuat kelompok untuk mendapatkan Kusuka.
” Kartu Kusuka ini sangat bermangfaat dan mempermudah masyarakat ketika melakukan transaksi atau melakukan usulan bantuan kelompok kedepan, karena lewat kartu ini identitas kita terlihat di pusat, sehingga. Antian.cepat di dapat,” ujar Walewangko.
Diapun berharap kepada pemerintah desa agar mengfasilitasi masyarakat dalam pembuatan kelompok perikanan agar kedepan.semua masyarakat bisa terkaver lewat Katu tersebut.
Diusahakan tahun ini semua masyarakat sudah memiliki kartu kelompok perikan dan memiki kartu Kusuka, tambah Walewangko.
Hukum Tua Desa Wioi Noli Powa menyambut baik sosialisasi Kusuka yang dikeluarkan olleh kementrian.kelautan dan perakinan
Baru kali ini di desa Wioi dilaksanakan sosialisasi Kusuka.
Diakui Powa, di desa Wioi masih kurang kelompok perikanan jika di andingkan.dengankelompok pertanian yang telah mengeluarkan.kartu tani.
” kami akan berupaya semaksimal mungkin agar di desa Wioi ada kelompok yang bergerak di bidang pembudidayaan ikan air dan semua nya akan mengapat kartu anggota,” ujar Powa.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Kartu Pelaku Usaha Kelautan Dan Perikanan, hukum tua desa Wioi Noli Powa, ketua BPD Toni Sahensolar, perangkat Desa dan BPD serta Tim dari Perikanan Kabupaten Mitra. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed