oleh

Melaju 21, Drainase Tertutup jaga Tiga Desa Wioi Tiga Dilaksanakan

IMG-20210324-WA0020

Ratim, WartaSulut.com — Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) yang dikenal dengan slogan melaju 21 kini sedsng gencar gencarnya melakukan pembangunan di semua lini untuk kesejahteraan rakyat. Hal ini terbukti dengan dimulainya pembangunan fisik yang dibiayai oleh Dana desa, baik diantaranya pekerjaan Drainase, penutup drainase, jalan perkebunan, penyertaan modal untuk Bundes serta masih banyak lagi usaha dari usulan masing masing desa.
Di Desa Wioi Tiga Kecamatan Ratahan Timur, penggunaan Dana Desa (DD) hari ini mulai dilaksanakan dengan pekerjaan drainase tertutup di lokasi jaga Tiga.
Dengan memggunakan anggran Dana Desa tahun anggaran 2021, semua kegiatan yang tertata di anggaran akan segera terelaisasi malaupun bertahap. Hukum Tua dlDesa Wioi Tiga Jufri Timpal Ketika Dihubungi Warta Sulut, com hari ini, rabu (24/3) mengatakan bahwa anggaran Dana Desa (DD) tahun 3021 ini sebesar 975.074.000.
Diakui Timpal bahwa dana merupakan hasil usaha dari.pemdes Wioi Tiga karena ada reward dari pemerintah kabupaten terkait keberhasilan dalam kecepatan dalam meamsukan data yang diminta oleh pemerintah kabupaten
” sebenarnya DD tahun ini di desa kami hanya 561.574.000, tetapi karena ada pemdes Wioi dinilai tercepat dalam pengiputan data sejingga pemkan memberikan reward berupa penambaha dana sebesar 288.153.000 sehingga tital DD desa kami mencapai angka 975.074.000,” ujar Timpal.
Timpalengatakan bahwa untuk.pekerjaan tahap satu berjumlah 390.029.000 dengan peruntukan drainase tertutup, modal Bundes, pembelian alat kesehatan, Tutor Paud, kader kesehatan, operator desa serta biaya informasi publik.
” Untuk pekerjaan fisik tahap satu, hari ini sudah mulai dilaksanakan pekerjaan yaitu pembuatan drainase terturup yang ada di jaga tiga Dengan anggaran 150. 000.000,” ujar Timpal.
Diapun berharap kepada masyarakat yang ada di Wioi tiga untuk menopang dan mengawasi pekerjaan yang sedang berjalan, karena pekerjaan ini menggunakan anggaran negara.
” Saya Minta masyarakat dapat membantu kami pemdes dalam mengawasi pekerjaan yang sedang dilaksanakan,” ujarnya.
Diapun menbahkan bahwa pekerjaan fisik dana desa tahap satu ini para pekerja diambil dari masyarakat yang berada di desa Wioi Tiga.
” Untuk para pekerja di pembuatan drainase tertutup seluruh berasal dari desa Wioi Tiga, Pungkas Timpal. (Fredy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed