oleh

DPRD Minsel gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2020

FB_IMG_1617094387717

Minsel Wartasulut. Com – DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (30/03/21), menyelenggarakan Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Minahasa Selatan Tahun Anggaran 2020. Rapat berlangsung secara daring atau online dan dipusatkan di Ruang Paripurna Kantor DPRD diDesa Teep Kecamatan Amurang Barat.

Rapat Paripurna hari ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel Stevanus Lumowa serta  sebanyak 30 anggota DPRD beberapa diantaranya mengikuti secara virtual.

FB_IMG_1617101787392

Rapat paripurna hari ini membahas LKPJ Tahun anggaran 2020. Nanti setelah LKPJ disampaikan oleh Bupati kepada DPRD untuk dilakukan pembahasan dahulu sebelum memperoleh kesepakatan dan DPRD akan membuat tim khusus yang bertugas membahas LKPJ yang akan bekerja awal April 2021.” Kata Lumowa.

Dalam sambutannya, Bupati franky Donni Wongkar, SH membeberkan beberapa prioritas pembangunan daerah Kabupaten Minsel tahun 2020, yaitu: peningkatan standar kualitas kesehatan masyarakat menuju new normal, penanggulangan kerentanan sosial melalui penguatan jaringan pengamanan sosial, pemulihan ekonomi daerah melalui perlindungan usaha mikro, kecil dan koperasi yang berbasis pertanian dan pariwisata.

FB_IMG_1617127397803

Untuk penanggulangan kerentanan sosial dan penguatan jaringan pengamanan sosial, terutama informasi terkait Covid 19 pemerintah daerah secara berkala mengupdate data masyarakat yang terdampak Covid 19.

IMG20210330150213

Selanjutnya, untuk pemulihan ekonomi daerah melalui perlindungan usaha mikro, kecil, koperasi berbasis pertanian dan pariwisata, pemerintah kabupaten Blitar melakukan relaksasi pajak dan retribusi keramaian dan pariwisata bagi pelaku usaha dan masyarakat. Selain itu, pemerintah daerah melakukan pembinaan dan pengembangan usaha perdagangan, kualitas kuantitas produk dan kemudahan layanan akses permodalan UKM.

Adanya pandemi Covid 19 juga pelaksanaan pemilihan kepala daerah  anggaran tahun 2020 harus digeser, hal ini menyebabkan tertundanya pembangunan infrastruktur. Tetapi pemerintah kabupaten minsel masih bisa memprioritaskan kegiatan pembangunan infrastruktur.

IMG20210330150010

Bupati FDW juga menjabarkan berbagai prestasi yang diraih oleh baik jajaran aparatur pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Minsel sendiri. Prestasi yang diraih tidak hanya pada tingkat regional/provinsi namun juga nasional. Beliau menekankan prestasi tersebut bukan tujuan utama melainkan motivasi guna berkompetisi secara sehat. Dengan dijabarkannya prestasi yang telah diraih. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed