oleh

Polres Mitra Amankan Tiga orang Tersangka Pengrusakan Kawasan Kebun Raya Megawati Sukarno Putri

IMG-20210401-WA0004

Ratahan, WartaSulut.Com — Selang sepekan di ahir bulan Maret ini Polres Minahasa Tenggara, berhasil mengamankan tiga orang tersuga pengrusakan kebun Raya Megawati soekarno putri di Kecamatan Ratatotok. Ketiga tersangka tersebut masing-masing AR (37) alias Ayon, RS (26) alias Ical dan IL (41) diduga merusak kawasan hutan lindung Kebun Raya Megawati Soekarno Putri, Desa Ratatotok, Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara.
Kapolres Minahasa Tenggara, AKBP Dr Rudi Hartono dalam keterangan persnya menjelaskan ketiga tersangka yang diamankan pihaknya sudah ada laporan polisi di bulan Maret 2021. Ketiganya berperan sebagai penyuruh atau yang membiayai (kapala rambangan, sebutan bahasa daerah) untuk memanggil orang-orang bekerja sebagai penambang di kawasan yang dilarang tersebut.
Hartono, menambahkan bahwa barang bukti yang disita dilokasi tersebut berupa 6 buah linggis, 4 karung tanah (rep) hanya diambil sampel, kemudian ada 3 buah martil dan sekop.
” Ketiga terduga pengrusakan hutan lindung dikenakan pasal 94 ayat (1) huruf a, undang-undang RI nomor 18 tahun 2013 tentang tindak pidana pengrusakan hutan dengan ancaman pidana 8 tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara, Ujar Kapolres
Saat ini ketiga tersangka tersebut sudah kami lakukan penahanan. Selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saki yang lain, tambah Kapolres
Saya berharap kepada masyarakat Minahasa Tenggara maupun masyarakat yang datang dari luar, untuk tidak melakukan aktifitas pertambangan dikawasan tersebut. Karena pihaknya setiap saat melakukan patroli dan akan menindak tegas bagi masyarakat yang kedapatan melakukan aktifitas pertambangan dilokasi tersebut.
” Hentikan aktifitas pertambangan ilegal di kebun raya karena kita akan menindak tegas
Pelaku pengrusakan di area tersebut, ” pungkas Hartono. (Fredy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed