oleh

Turunkan 596 Pendata, DP2KB Lanunching PK 2021 Wabub Dan Sekda Mitra Menjadi Peserta pertama Didata

IMG-20210401-WA0042

Ratahan, WartaSulut.Com — pendataan keluarga tahun 2021 secara nasional hari ini, kamis (1/4) dimulai. Di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), pelaksanaan Pendataan Keluarga (PK) tahun ini dilaksanakan secara serentak di 12 kecamatan dan di Kecamatan Ratahan yang merupakan pusat ibukota Kabupaten Mitra dilaksanakan launching yang di Kelurahan Wawali dan dihadiri oleh Sekretaris dinas Pengendalian Pendiduk dan Keluarga Berencana Daerah Kabupaten Mitra (P2KBD) Mitra Albert Manurib, Camat.Ratahan Arche Kalalo, Kabid pengendalian Penduduk (Dalduk) Betsi Aring serta staf P2KB.

IMG-20210401-WA0041
Kepala Dinas P2KB Mitra Royke Lumingas ketika dikonfirmasi melalui kepala bidang pendataan Betsi Aring mengatakan bahwa hari ini merupakan launching PK tahun 2021 serentak di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra.
” Pelaksanaan PK tahun 2021 mulai hari ini dilaksanakan secara serentak di 12 kecamatan, dan untuk kecamatan Ratahan dilaksanaka Launching di Kelurahan Wawali,” ujar Aring.
Diapun menambahkan bahwa selesai Launching PK tahun 2021, DP2KB langsung melakukan pendataan perdana kepada Wakil Bupati Mitra Drs Jesaya Jouke Legi (Kel Legi – Rondonuwu) dan Sekda Mitra David Lalandos AP MM ( kel Lalandos Mumekh) dan selanjutnya kader pendata mulai melakukan pendataan di masing masing keluarga.
” Peserta perdana yang di data di Kabupaten Mitra adalah Bapak wakil Bupati Drs Jesaya Jouke Legi bersama keluarga dan Sekda Mitra David Lalandos AP, MM”, tambah Aring.
Diapun menambahkan bahwa dalam pendataan keluarga tahun ini DP2KB menurunkan 596 yang tersebar di masing masing jaga dan lingkungan yang ada di 12 kecamatan diMitra. Mereka mereka inilah yang akan mendata seluruh masyarakat yang ada di Mitra sampai dengan 31 Mei mendatang.
” Di Mitra, DP2KB menurunkan 596 kader pendata yang ada di jaga dan lingkungan untuk melakukan Pendataan Keluarga tahun 2021,” ujar Aring.
Saya berharap masyarakat Mitra dapat membantu dan mendukung program pemerintah dengan turut serta membantu para kader dalam pengisian pendataan dengan cara mengisi formulir yang disediakan dengan lengkap dan benar. (Fredy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed