oleh

Kunjungi Posko covid 19 dan Kampung Tangguh Desa Wioi Dua, Rolos Apresiasi Inovasi Pemdes Desa Tersebut

IMG-20210407-WA0004

Ratim, WartaSulut com — Asisten Satu Sekdakab Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) Jani Rolos MM memberikan apresiasi positif terhadap pemerintah desa Wioi Dua dalam berinovasi dalam membangun menggerakan perekonomian rakyat dengan mempromosiakan hasil komoditi dan pertanian rakayat yang terpampang di Pondok ketahanan pangan desa Wioi Dua Kecamatan Ratahan Timur.
Hal ini dikatakan Jani Rolos saat melakukan penilaian Posko Covid 19 dan kampung tangguh sekabupaten Mitra desa tersebut, selasa kemarin.
Rolos memberikan apresiasi karena Desa Wioi memiliki kreasi dan inovasi yang baik dalam menata serta memajukan pertanian melalui inovasi desa.
” Saya sangat bersyukur karena desa Wioi Dua sangat kreatif dalam berinovasi berupa pembuatan pondok ketahanan pangan yang menampung hasil pertanian rakyat,”, ujar Rolos.
Walaupun di masa pandemi covid 19 melanda dunia ini, tetapi hasil pertanian tetap ada. Ini mandakan bahwa masyarakat tidak diam tetapi melakukan aktifitas setiap hari dan buktinya hari ini saya melihat bwgiti banyak hasil pertanian yang terpapang di pondok ketahanan pangan desa Wioi Dua, tambah Rolos.
Diapun berharap agar pemdes desa Wioi dua tetap memberikan suport kepada masyarakat agar terus bekerja walaupun dimasa pandemi covid 19 ini.
Sementara itu Hukum Tua Deda Wioi Dua Erwin Korompu SPd kepada warta Sulut. Com mengatakan bahwa pembuatan pondok kehanan pangan desa wioi dua adalah hasil inovasi pemdes untuk menampung hasil pertanian Rakyat, dipapang di pondok dan dijual kepada masyarakat yang dibutuhkan, ujarnya.
“Saya sangat bersyukur karena hasil inovasi desa Wioi Dua berupa Pondok ketahanan masyarakat Wioi Dua Mendapat Apresiasi dari pemkab Mitra. Ini merupakan apresiasi buat masyarakat serta pemdes yang telah berinovasi,.”‘ujar Korompu.
Diapun menambahkan bahwa dalam rangka penilaian posko Covid 19 dan kampung tangguh, desa Wioi Dua sangat siap untuk mengikuti lomba, ujarnya.
Diketahui desa Wioi Dua merupakan desa yamg mendapat juara satu dalam Evalusi Perkembangan Desa (EPD) tingkat Kecamatan Ratahan Timur dan desa Wioi Dua mewakili Kecamatan dalam EPD tingkat Kabupaten Mitra. ( Fredy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed