oleh

Proses Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Di sekolah akan Diberlakukan. Kadis Instruksikan Sekolah Siapkan protap Kesehatan

IMG-20210409-WA0078

Ratahan, WartaSulut.Com — Proses pembelajaran secara langsung atau tatap muka di sekolah dalam waktu dekat akan diberlakukan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Untuk itu pihak sekolah harus mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah maupun gugus tugas Covid 19.
Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Mitra Drs Ascke Benu Msi kepada media online warta Sulut.com di ruang kerjanya hari ini, jumat (9/4).
Dikatakan Benu bahwa proses pembelajaran tatap muka di sekolah sudah diusulkan ke pemerintah kabupaten Mitra yaitu kepada Bupati Mitra dan Gugus tugas Covid 19 Kabupayen Mitra.
” Saat ini kami tinggal menunggu rekomendasi pemerintah dan gugus tugas covid 19,” ujar Benu.
Ditambahkan Benu, kalau surat rekomendasi sudah keluar maka kami pihak diknas akan segera menginstruksikan kepada pihak sekolah agar proses belajar mengajar akan segera diberlakukan. Yang penting sekolah harus siap. Para pendidik seperti guru, pegawai sekolah wajib divaksin, serta perlengkapan protap seperti tempat cuci tangan, sabun, hanzanitaser harus ada di sekolah.
” Saya instruksikan kepada pihak sekolah agar para guru semua wajib divaksin dan harus ada tempat cuci tangan, sabun serta hanzanitaser di sekolah,”‘ tambah Benu.
Mantan Ketua KPU Mitra ini menambahkan bahwa di Mitra sudah sejak lama di berlakukan pembelajaran tatap muka dengan sebutan belajar anak bangsawan yang dilakukan di halaman atau rumah penduduk hingga saat ini proses pembelajara tersebut masih terus berlanjut. Namun untuk proses pembelajaran di ruang kelas kami akan laksanakan dengan menunggu instruksi pemerintah kabupaten dan Gugus tugas Covid 19 pemkab Mitra.
Untuk itu Benu berharap kepada orang tua siswa maupun pihak sekolah agar dapat bersabar sampai waktu tepat diberlakukan pembelajaran di ruang kelas.
” Yang jelas uji coba belajar di ruang kelas akan diberlakukan, ” ujar Benu. ( Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed