oleh

Januari Hingga April Terdapat Empat Kasus DBD Di Mitra Ratuliu: Pola Hidup Sehat Dan Tiga M Perlu Diperhatikan Di Saat Penghujan.

IMG-20210415-WA0007

Ratahan, WartaSulut.Com — Setelah penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) semakin berkurang, kini Dinas kesehatan Kabupaten Mitra diperhadapkan lagi dengan kasus penyakit DBD yang akhir ini melanda daerah ini.
Sejak bulan Januari hingga saat ini bulan April sudah ada Empat (4) Kasus yang terjadi.
Ke empat kasus DBD tersebut terjadi Kecamatan Tombatu dan Kecamatan Tombatu Timur.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra Dr Helny Ratuliu Ketika Dikonfirmasi media di ruang kerjanya, rabu (14/4) mengakui hal tersebut.

“Di Kabupaten Mitra sejak bulan Januari hingga bulan april ini sudah ada empat (4) kasus DBD yang terjadi di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tombatu dan Kecamatan Tombatu Timur,” ujar Ratuliu.
Ratuliu mengatakan bahwa sejak diketahui ada kasus DBD, pihaknya langsung melakukan pencegahan dengan melakukan pengasapan dan penyuluhan tentang pentingnya pola hidup sehat serta melakukan pembersihan berupa Menutup, Menguras dan Mengubur genangan air (3 M).
Ini sangat penting dilakukan agar kita terhindar dari penyakit DBD.
Ditambahkan Ratuliu, bahwa di masa penghujan saat ini masyarakat dihimbau untuk menjaga kesehatan dengan makan makan bergisi, mengurangi aktifitas di luar rumah serta Menutup menguras dan mengubur genangan air.
Ditambahkannya bahwa saat ini pemkab akan dikeluarkan surat edaran tentang kewaspadaan penyakit yang muncul saat penghujan seperti DBD.
” Saat ini surat edaran tersebut sudah di Sekda dan tinggal menunggu ditanda tangani dan diteruskan ke kepala puskesmas dan Camat untuk ditindak lanjuti sampai ke Desa,” Ujar Dr Helny. (Fredi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed