oleh

Wujudkan Kedaulatan Pangan. FDW PYR Ajak Masyarakat Berdayakan Lahan Tidur

IMG_20210422_200109

Minsel, Wartasulut. Com — Tingkatkan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi covid 19 serta mengsukseskan program presiden kedaulatan pangan. Bupati Franky Donni Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yanny Rembang. MT,h mengajak masyarakat lebih khusus petani untuk memberdayakan lahan tidur menjadi lahan pertanian yang dapat menghasilkan, guna menopang peningkatan ekonomi keluarga.

Pernyataan ini disampaikan Bupati maupun Wakil Bupati dalam kegiatan gerakan pencanangan jagung dikabupaten Minahasa Selatan tahun 2021, yang dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian hibah daera program pengembangan sistem pertanian terintergrasi daerah daratan tinggi (UPLAND). Lokasi mobongo, dilokasi perkebunan mobongo Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat, Kamis (22/04/21)

FB_IMG_1619093003447

Petani harus semangat dalam bercocok tanam, terlebih menanam jagung karena jenis tanaman ini merupakan salah satu komoditi lokal kita sejak tempo dulu yang diwariskan oleh para orang tua kita.

“Kelangkaan pupuk yang terjadi saat-saat ini tak perlu kwartir, sebagai Pemerintah baik Kabupaten maupun Propinsi akan terus berupaya mencari solusi mengatasi masalah ini. Guna memenuhi kebutuhan pupuk petani. Sehingga hasil panen boleh sesuai dengan apa yang diharapkan, “Ucap FDW PYR

FB_IMG_1619092962334

Baik Bupati FDW maupun Wabup PYR usai kegiatan pencanangan melakukan komunikasi bersama dengan beberapa Petani yang juga memiliki lahan perkebunan diseputaran lokasi pencanangan, guna mengetahui kendala apa saja yang dihadapi petani selain masalah pupuk.

Selain bupati dan wakil bupati hadir juga dalam acara pencanangan penanaman jagung Staf Khusus bidang pemerintahan Drs.Sonny F Tandayu, Kapolres Minsel, Dandim Minahasa, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, Kadis dan jajaran dinas pertanian Minsel, juga para pejabat pemerintahan lainnya. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed