oleh

Pemkab Mitra Kembali Raih WTP Ke Enam Kali. Sumendap Banjir Apresiasi

IMG-20210504-WA0000

Ratahan Warta Sulut.com – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali meraih Perdikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke enam dalam pengelolaan Administrasi keuangan daerah. Kabupaten Mitra meraih WTP tidak lepas dari tangan dingin sang gladiator Bupati James Sumendap SH serta Wakil Bupati Drs Jesaya Jouke Legi maupun Sekda Mitra David Lalandos AP, MM dan jajarannya. Pemberian penghargaan dan Predikat WTP diberikan oleh ketua BPK RI perwakilan Manado Karyadi, S.E, MM dan diterima oleh Bupati James Sumendap SH didampingi Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Wakil Bupati Jocke Legi serta Sekrestaris Daerah David Lalandos AP.MM di kantor BPK, Senin (3/5) kemarin
Sekretaris Daerah David Lalandos ketika dikonfirmasi mengatakan sangat bersyukur atas diraihnya WTP yang ke enam kalinya.” Ini atas dorongan dan motivasi dari Bupati James Sumendap SH bekerja sama dengan pihak Kajari Minsel dan Polres Mitra sehingga Kabupaten Mitra boleh meraih hasil WTP,” ujar Lalandos.
Apresiasi serta terima kasih diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lewat kerja keras dan kerjasama seluruh ASN di lingkup Pemkab Mitra, serta pimpinan dan anggota DPRD Mitra yang selalu mengawal penggunaan anggaran tahun 2020 sehingga bisa mendapatkan hasil yang sangat baik.
“Opini WTP ini bisa dicapai berkat proaktifnya Organisasi Perangkat Daerah saat melakukan pemeriksaan baik pemeriksaan internal dan Pemeriksaan dari BPK. Apresiasi untuk pimpinan dan anggota DPRD Mitra yang sudah melakukan fungsi kontrol penggunaan anggaran Pemerintah Daerah, lewat pengawasan anggaran Kabupaten Mitra bole merai Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK,” tutur Lalandos.
Semntara itu apresiasi atas keberhasilan pemkab Mitra direpons baik para hukum tua yang ada di daerah tersebut. Hukum tua desa Wioi Noli Powa, hukum tua Wioi Satu Kariani Kolinug hukum tua Wioi Dua Erwin Korompu, hukum tua Wioi Tiga Jufri Timpal dan hukum tua desa Wioi Timur Jan Kolinug menyanpaikan selamat atas diraihnya predikat WTP oleh BPK RI.
” Kami menyampaikan selamat atas penghargaan WTP ke Enam Kalinya kepada Pemkab Mitra. banyak Selamat pak Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati, Sekda serta seluruh jajaran pemkab Mitra, ” ujar keempat hukum tua.(Fredy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed