oleh

Masa Reses II, Lumowa Serap Aspirasi Masyarakat Tompaso baru Raya

IMG-20210512-WA0023
Minsel, Wartasulut. Com — Wakil ketua DPRD Minahasa Selatan yang juga ketua DPC partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Stevanus Lumowa, manfaat masa Reses II dengan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di kecamatan Tompaso baru Raya.

Kegiatan Reses yang dilaksanakan dibalai pertemuan umum Desa Tompaso baru Satu pada Rabu (12/05/21), dihadiri camat Tompaso baru Jenni Lia, para Hukum Tua, Tokoh Agama/Masyarakat. Infrastruktur jalan desa, jalan lingkar Kecamatan, air bersih, serta penerangan jalan berupa lampu jalan menjadi usulan dalam reses ini.

Stevanus Lumowa, dalam penjelasannya mengatakan sebagai wakil rakyat sudah tentu akan memperjuangkan apa yang menjadi usulan kepada pemerintah guna kesejahteraan maupun peningkatan ekonomi masyarakat. “Ujar Lumowa

Pada kesempata tersebut, sejumlah usulan disampaikan diantaranya jalan Desa, jalan lingkar Kecamatan, air bersih, bendungan, serta lampu jalan.

Menanggapi apa yang diusulkan Lumowa mengatakan  peningkatan jalan, khususnya jalan lingkar Tompaso Baru yang bakal melewati tiga desa. “Salah satu yang sudah menjadi priorotas dan akan saya masukan dalam pokok pikiran adalah jalan lingkar Tompasobaru. Karena ini sudah cukup mendesak, pasalnya, Tompasobaru belum memiliki jalan alternatif. Jika ada kegiatan atau acara di jalan utama, akan sulit bagi kendaraan akan melintas, sehingga jalan lingkar ini sangat perlu dibuat. Rencananya akan saya perjuangkan untuk tahun 2022,” ucapnya.

Itu juga, tambahnya, masuk dengan rencana pembangunan Pemkab Minsel dengan pembangunan jalan penghubung dua kecamatan antara Tompasobaru dan Sinonsayang. Meski begitu, usulan aspirasi lainnya, kata Lumowa bakal tetap diperjuangkan. “Tetap akan diperjuangkan semaksimal mungkin untuk setiap aspirasi yang telah disampaikan masyarakat demi kemajuan masyarakat di dua kecamatan,” tegas Lumowa.

Untuk itu, diimbau Lumowa juga agar pemerintah desa untuk selalu menjalin sinergitas dengan masyarakat serta elemen penting lainnya. Guna terciptanya pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan visi dan misi Bupati Minsel. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed