oleh

Pemdes Lompad Baru Salurkan BLT Bulan Pertama

IMG-20210517-WA0031

Minsel, Wartasulut. Com — Pemerintah Desa Lompad Baru Kecamatan Ranoyapo saluran dana Bantua Langsung Tunai (BLT) bulan pertama kepada para keluarga penerima manfaat (KPM), Senin (18/05/21)

Penyaluran dana BLT yang dilaksanakan diBalai pertemuan umum (BPU) disaksikan langsung Camat Ranoyapo Joiske Wakas, SPd , Pendamping Desa, unsur BPD serta para perangkat desa.

IMG-20210517-WA0033

Hukum Tua Welly Pajow, S.Si. mengatakan dari hasil musyawarah desa telah disepakati dan ditetapkan bahwa untuk keluarga penerima manfaat BLT diDesa Lompad Baru berjumlah 47. Saat penyaluran pada hari ini 1 penerima menyatakan mengundurkan diri, dengan demikian penyaluran BLT hanya diberikan kepada 46 penerima manfaat. “Ungkapnya

“Sebagai Hukum Tua mengingatkan kepada para KPM, dana BLT yang diterima dimanfaatkan sebaik-baiknya terlebih dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Sebagai pemerintah menganjurkan dimasa Pandemi ini dana yang diterima dapat dimanfaatkan untuk membeli bibit maupun pupuk, kembangkan kembali program dapur hidup dengan memanfaat lahan yang ada pekarangan rumah kita menanam tanaman yang dapat menghasilkan seperti sayur-sayuran. Hasil selain dapat memenuhi kebutuhan keluarga dapat juga dijual.

Atau pun dana ini dipergunakan sebagai modal usaha, jika dipergunakan belanjakan saja didalam desa dengan begitu uangnya hanya berputaran didalam desa, “Ujar Pajow (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed