oleh

Pemdes Wuwuk Barat Bangunan Jalan Usaha Tani Demi Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Minsel, WartaSulut.com — Wujudkan tingkat perekonomian masyarakat pemerintah Desa Wuwuk Barat Kecamatan Tareran dibawah pimpinan Hukum Tua Jantje Iroth. Bersumber dari dana desa tahun 2021 melaksanakan pembangunan jalan usaha tani dilokasi perkebunan Sarewow Sina.
Hukum Tua Jantje Iroth kepada Warta Sulut.com mengatakan bahwa pekerjaan jalan setapak diwilayah perkebunan Sarewow Sina dengan volume panjang 210 meter dan lebar 1,5 meter yang dianggarkan sebesar Rp. 165.088.500 adalah hasil kesepakatan dalam musyawarah desa dan disetujui oleh badan pemerintahan desa (BPD).
 20210520212518
Adapun mekanisme pekerjaan yang dilakukan menerapkan sistem PKTD dimana masyarakat terlibat langsung sebagai pekerja.
Sebagai pemerintah berharap pembangunan jalan ini akan membantu masyarakat dalam melaksanakan aktivitas dikebun, serta tentunya juga dapat membantu masyarakat khususnya petani untuk mengeluarkan ataupun memasarkan hasil pertanian yang mereka miliki. Kalau biasanya mereka harus mengeluarkan biaya lebih ketika hasil pertanian dikeluarkan dari kebun dengan adanya jalan ini biaya bisa ditekan, hal ini berimbas pada pendapatan keluarga dengan begitu tingkat ekonomi akan meningkatkan, “Ungkap Iroth. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed