oleh

Pengerjaan Kolam Renang Desa Molinow Bersumber Dari DD 2020 Diduga Tak Sesuai RAB

Foto : bagian belakang kolam yang tak diplester
Foto : bagian belakang kolam yang tak diplester
Minsel, WartaSulut.com — Tujuan diluncurkan Anggaran Dana Desa oleh Pemerintah Pusat guna menciptakan kemajuan desa melalui pembangunan sarana prasarana untuk menciptakan Desa yang Mandiri.
Pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020 selain dipriorrtas untuk pembangunan sarana prasarana Infrastruktur di bidang Perekonomian, pertanian dan sarana di bidang Trasnportasi, dapat juga digunakan untuk pengembangan wisata yang dimiliki desa, pelaksanaan kegiatannya pun harus memakai sistem swakelola murni dengan menerapkan PKTD.
 IMG20210427144240

Sementara terjadi Di Desa Molinow Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam sebuah pekerjaan kolam renang yang di anggarkan dari dana desa sebesar 2 ratusan juta lebih diduga pelaksanaan pekerjaan tidak sesuai tekhnis atau spesifikasi yang ada dalam rencana anggaran belanja (RAB)

Sejumlah masyarakat mengatakan pekerjaan yang lakukan oleh mantan penjabat kumtua yang lalu tidak sesuai. Masih didapati pada bagian belakang kolam tidak diplester, sistem pembuangan air pun tak seperti kolam pemandian biasanya hanya pipi saja yang dipasang tanpa dilengkapi alat untuk buka tutup semacam stop kran, bagian atas kolam tidak dipasang ubin atau tegel hanya diplester biasa lalu dicat. Penerapan pekerjaan penggalian menggunakan alat bukan sistem padat karya tunai desa (PKTD).
Anehnya lagi, untuk mengoperasikan kolam tak tau mau ambil sumber air dari mana karena tidak ada jaringan pipa masuk kekolam. Kami masyarakat mendesak agar instan terkait dinas PMD, Inspektorat, Kepolisian, Kejaksaan ataupun APID untuk turun diDesa Molinow melakukan pemeriksaan penggunaan dandes 2020, “Ucap para warga (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed