Pemkab Minsel Melalui DPMPTSP Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kemitraan Berusaha Dirangkaikan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Investor Dan Pelaku Usaha

Minsel, wartasulut.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ( Pemkab Minsel ) melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kemitraan Berusaha dirangkaikan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerinh Daerah dan Pelaku Usaha, pada Selasa 25 Mei 2021 yang bertempat di Hotel Sutanraja Amurang.

IMG-20210527-WA0000

Dihadiri langsung Bupati Fanky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minsel James Tombokan, Kepala Dinas PMPTSP Ronald Paath, Sekdis PMPTSP Sonny Poli dan Vecky A.J. Masinambow selaku narasumber dari Akademisi.

IMG-20210527-WA0009

Kegiatan ini merupakan target Pemkab Minsel oleh Bupati Franky Donny Wongkar ( FDW ) dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang ( PYR ) dari seluruh rangkaian program untuk kesejahtraan dan kelangsungsang perekonomian yang lebih baik di Minsel.

IMG-20210527-WA0005

Melalui Dinas PMPTSP sebagai penyelenggara kegiatan ini FDW dan PYR berusaha untuk memaksimalkan pelayanan dan mempermudah serta memfasilitasi bagi para investor dan pelaku usaha yang ada di Minsel agar supaya dapat menopang roda perekonomian salah satunya melalui Usaha Besar serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ).

IMG-20210527-WA0004

Dalam sambutannya Bupati Wongkar berharap agar supaya melalui penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah daerah dan pelaku usaha bisa terbantukan untuk distribusi hasil dari UMKM.

IMG-20210527-WA0003

” Saya menaruh harapan besar melalui kerjasama ini agar supaya UMKM yang ada di Minsel terbantukan dalam mendietribusikan dan memasarkan hasil produksinya sehingga mampu bertahan serta meraih peluang peningkatan ekonomi dimasa pandemi. “

IMG-20210527-WA0006

IMG-20210527-WA0007

Bupati Wongkar juga menambahkan, ” Marilah kita semua sebagai investor maupun pelaku usaha serta UMKM bersama pemerintah untuk dapat berperan aktif dan saling topang secara positif demi mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan visi Minsel maju, berkepribadian dan sejahtera. “

IMG-20210527-WA0002

Kepala Dinas PMPTSP Minsel Ronald Paath menambahkan, ” Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara optimal sesuai program yang sudah dijadwalkan atas petunjuk Bupati Franky D. Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang untuk sinergitas Investor dan pelaku UMKM bersama pemerintah yang ada di Minsel agar supaya perekonomian dimasa pandemi ini bisa lebih ditingkatkan. “

IMG-20210527-WA0001

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha, Kepala BPJS Kesehatan Minsel Meisria Kaparang, para pimpinan perusahan, PT. Cargil Indonesia, PT. Tropica Coco Prima, PT. Sasa Inti Indonesia, PT. Indomarco Prismatama, PT. Sumber Alfaria Trijaya TBK, Pimpinan Pelaku UMKM.
(Fei-La, red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan