oleh

FDWPYR Realisasikan Janji Kampanye 2 Unit Laboratorium PCR Akan Dibangun Di Minsel.

IMG_20210527_195057

Minsel, Wartasulut. Com — Tahap demi tahap Bupati Franky Donni Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MT,h. Secara khusus bidang Kesehatan dalam mewujudkan standar pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. Melalui program Salus Populy Superma Lex Esto, 2 unit Laboratorium PCR akan dibangun diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel).
Kadis Kesehatan Minsel dr. Erwin Schouten, Kamis (27/05/21) membenarkan hal ini, menurutnya janji politik Bupati Wongkar dan Wabup rembang dibidang kesehatan adalah harga mati untuk dilaksanakan di kabupaten Minahasa Selatan. “Hukum Tertinggi Adalah Keselamatan Rakyat adalah harga mati yang diimplementasikan dalam program dan kegiatan Dinas Kesehatan sesuai dengan penjabaran janji politik Bupati dan wakil Bupati Minsel,” tegas Erwin.
“Tambahnya lagi. Prioritas Statregis dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan harus direalisasikan secara berkala dari tahun ke tahun. Kali ini peningkatan kualitas pelayanan Kesehatan terutama dalam memerangi Covid-19 yang jadi prioritas utama. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat ini, Pemkab Minsel akan memiliki Laboratorium polymerase chain reaction (PCR). “Bulan Juli depan, Minsel akan memiliki laboratorium PCR. Untuk pembangunan PCR ini akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu satu di RSUD Amurang dan RS Cantia Tompaso Baru,” ungkap Erwin.
Lanjutnya, bahwa pihaknya akan berupaya melakukan pengadaan bantuan ambulance di beberapa kecamatan melalui APBD Tahun 2021. “Mudah-mudahan tahun ini ada penambahan 5 unit mobil operasional ambulance di beberapa kecamatan yang ada di Minahasa Selatan untuk menjawab kebutuhan warga dalam rangka mewujudnyatakan Salus Populy Superma Lex Esto  di Minsel baik di dimasa pandemic maupun di situasi biasanya,” tegas Schouten. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed